Ahmad Muzani Beber Pembicaraan Prabowo dan Megawati

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Sesaat sebelum pemilihan ketua MPR berlangsung Kamis (3/10) malam, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berbicara dengan Megawati Soekarnoputri. Ini Diungkap Ahmad Muzani. Kepada Ketum PDIP itu, Prabowo berharap Megawati mendukung kader Gerindra sebagai ketua MPR periode 2019-2024. "Pak Prabowo menyampaikan kepada Ibu Megawati tentang perlunya keseimbangan politik nasional," kata Ahmad Muzani usai Rapat Paripurna MPR RI, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis. Megawati berterus terang bahwa agak sulit menolak permintaan Prabowo tersebut. Namun bagaimana cara menerimanya karena proses pemilihan Ketua MPR sudah berlangsung. "Karena itu, Ibu Mega memohon pengertian Pak Prabowo agar bisa menerima proses ini dengan baik dan menjaga MPR dengan musyawarah untuk mufakat," ujarnya. Megawati lantas menyerahkan keputusan itu kepada Prabowo dan Gerindra sebagai partai politik yang mandiri.

Mahasiswa Deadline Presiden Jokowi hingga 14 Oktober Rifat Umar Ditangkap Bersama Pacar Bernama Tessa Pencabulan Bocah SD 12 Tahun, Ahmad Sampai Lukai Leher NR Dokter yang Bertugas di Papua Tuntut Jaminan Keamanan Kodam XVII/Cenderawasih Jamin Keamanan di Wamena Aman
Ahmad Muzani cerita, setelah komunikasi tersebut, Prabowo memanggil dirinya untuk meminta penjelasan peta fraksi-fraksi pemilihan calon Ketua MPR RI. "Saya laporkan kepada beliau tentang hasil pembicaraan dengan partai-partai dalam lobi fraksi-fraksi MPR. Kemudian, saya bicara juga hasil pembicaraan dengan Amien Rais, dengan Zulkifli Hasan, PKS, Demokrat melalui Sekjen, saya bicarakan semua dan partai-partai semua," katanya. Akhirnya Prabowo mengambil keputusan demi kepentingan lebih besar, meminta dirinya tidak meneruskan proses pencalonan sebagai Ketua MPR RI. Ahmad Muzani mengatakan Prabowo tidak ingin MPR larut dalam kepentingan-kepentingan proses pencalonan Ketua MPR. "MPR adalah salah satu alat perjuangan dan sebagai alat perjuangan tentu kita harus memandang ini sebagai alat mencapai tujuan sehingga beliau harapkan ada hal-hal lain yang lebih strategis yang akan kita capai nanti," ujarnya. (antara/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah

Comment

Loading...