Amerika Beri Pujian ke Jokowi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, keluar belakangan dari Istana Kepresidenan Jakarta, usai Sidang Kabinet Paripurna terakhir di Istana Negara, Jakarta, Kamis (3/10).

Saat keluar dari Istana, Luhut mengaku melaporkan sejumlah hal kepada Presiden ketujuh RI yang akan segera dilantik kembali sebagai Presiden terpilih pada 20 Oktober mendatang.

Mulanya, Luhut menyinggung sedikit soal tema sidang kabinet membahas evaluasi RPJMN 2014-2019. Di mana Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, menyampaikan hasil evalusasinya kepada Jokowi.

“Memang tekanan (ekonomi) dunia ini besar, tetapi saya kemarin di Washington dan saya sudah lapor ke Presiden,” kata Luhut.

Apa yang dilaporkan Luhut? Saat itu, mantan Kepala Kantor Staf Presiden tersebut mengaku menyampaikan pertemuannya dengan Penasihat Senior Presiden Amerika Serikat sekaligus pengusaha properti Gareth Kusner.

“Saya ketemu dengan Gareth Kusner di White House berbicara mengenai banyak kerja sama Indonesia dengan Amerika, dan Gareth Kusner memberikan pujian dan Presiden Trump juga memberikan pujian terhadap Presiden Joko Widodo,” ungkap Luhut.

Nah, tentu saja tidak sekadar pujian yang diberikan petinggi di Maerika Serikat untuk kepemimpinan Jokowi. Sebab, menurut Luhut, negara Paman Sam juga berniat membantu Indonesia ke depannya.

“Mereka ingin membantu kita lebih baik ke depan. Ada suatu program seperti BRI-nya dari Tiongkok menjadi mitra strategis dia, pertama itu akan ke Indonesia minggu depan, dan saya sudah lapor presiden juga,” lanjut menteri kelahiran Toba Samosir ini.

Dalam agenda kunjungan ke Indonesia tersebut, tambah Luhut, mereka akan melihat proyek infrastruktur apa saja yang mungkin bisa mereka berkontribusi.(fat/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...