Anggun C Sasmi Menanjak di Tangga Lagi Billboard Amerika

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Lagu terbaru Anggun C Sasmi, “Perpect World” terus menanjak naik di tangga lagu Billboard Amerika Serikat (AS). Saat ini, telah masuk Ton 10 lagu teratas di Negeri Paman Sam itu.

Pertama diputar, lagu ‘Perpect World”, berada di urutan 45. Selanjutnya, di pekan berikutnya bertengger di posisi Top 40. Kemudian, meraih urutan 37. Dan, kini telah berada di posisi 7.

Atas kenyataan itu, perempuan kelahiran Jakarta 45 tahun itu tidak percaya yang dilihatnya. Sebab dia bersaing dengan penyanyi terkenal lainnya di Hollywood itu.

“Ini benar-benar menakjubkan. Lagu ini mendapatkan respon yang menakjubkan di Amerika Serikat untuk genre dance dan saya tidak percaya lagu ini naik dari minggu ke minggu dan sekarang sudah menjadi Top 10!,” kata Anggun C Sasmi dalam keterangannya kepada Fajar Indonesia Network (FIN), kemarin (3/10).

Anggun C Sasmi sampai saat ini masih berada di Paris untuk syuting program televisi bernama The Masket Singer.

Prestasi memuncaki tangga lagu Billboard bukan kali pertama diraih Anggun. 20 tahun silam, dia pernah masuk Top 10 Billboard Amerika Serikat dengan lagu “Snow On The Sahara”.

Ekowisata Salo Karajae Parepare Tak Terurus, Ada Saset Sabu

Polda Papua Sudah Tetapkan 81 Tersangka Kerusuhan Papua

Fahri Hamzah: Masalahnya, Ada yang Anggap Pemilu Curang

Beri Dukungan, Iqbal Suhaeb Jemput 55 Pengungsi Wamena

Jusuf Kalla Salat Jumat dengan Wapres Terpilih

Anggun C Sasmi berkesimpulan, sebuah karya sehingga disukai banyak orang adalah lahir dari kemurnian, apa adanya tanpa melakukan pemaksaaan agar disukai pendengar. Artinya proses lagu hingga disukai pendengar berjalan secara natural.

“Ini membuktikan bahwa musik benar-benar masalah koneksi, entah itu datang secara alami atau tidak sama sekali. Saya tidak melakukan apa pun agar lagu itu muncul di tangga lagu di Amerika, itu datang secara natural, ketika DJ Amerika mengambilnya secara alami dan mengubahnya menjadi lagu pop-dance fantastis yang sekarang telah menjadi Top 10,” tutur perempuan yang pernah menikah empat kali itu.

“Sangat luar biasa ketika itu terjadi karena Anda benar-benar tahu itu karena musiknya sendiri dan bukan karena upaya pemasaran atau trik buatan atau propaganda jejaring sosial,” ujar Anggun C Sasmi lagi. (fin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...