Nicodemus Biringkanae Buat Posko di Taman Rakyat Makale

Jumat, 4 Oktober 2019 15:07

FAJAR.CO.ID, MAKALE– Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae bertindak langsung menjadi koordinator penanganan pengungsi warga Toraja, yang jadi korban rusuh Wamena.

Posko dipusatkan di panggung Plaza Taman Rakyat Kolam Makale. Penanganan tersebut melibatkan berbagai unsur dan OPD terkait

Selain itu, pihaknya juga menyediakan posko di Makassar. Pelayanan yang diberikan kepada pengungsi yang sudah mulai berdatangan Kamis 3 Oktober itu adalah penanganan kesehatan, bantuan sentuhan peduli sesama, angkutan ke tempat asal atau kampung para pengungsi, pendidikan bagi yang mau bersekolah di Tana Toraja, serta layanan konseling baik dari medis maupun para rohaniawan.

Selain Uwe Aras, Ibnu Munzir Sebut Golkar Juga Restui ABM

Jusuf Kalla Bersama KH Ma’ruf Amin dan HM Alwi Hamu

Nita Thalia: Sabar Itu Ikhlas, Bukan Berarti Gue Mau Dimadu Lagi

Anggun C Sasmi Menanjak di Tangga Lagi Billboard Amerika

Ekowisata Salo Karajae Parepare Tak Terurus, Ada Saset Sabu

Polda Papua Sudah Tetapkan 81 Tersangka Kerusuhan Papua

“Saya juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menopang beban saudara-saudara kita para pengungsi, bantu dengan informasi dan pelayanan yang bisa dilakukan,” ungkap Nicodemus Biringkanae, Jumat, 4 Oktober.

Usai menjalankan tugasnya sejak dibukanya posko tersebut, Nicodemus Biringkanae berkantor juga di situ seraya terus memantau informasi keberadaan para pengungsi. Puluhan mobil dinas sudah ditempeli stiker sebagai sarana pendukung kegiatan tersebut. ( Frederich Suselisu )

Bagikan berita ini:
8
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar