Sambut Pengungsi Wamena, Kabid Humas Polda Bagi-bagi Mainan


FAJAR.CO.ID, MAROS — Kabid Humas Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani datang langsung ke Pangkalan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin, Jumat, 4 Oktober.

Dicky didampingi sejumlah Polisi Wanita (Polwan) dari Polda dan Polres Maros ini menghibur langsung anak-anak pengungsi dari Wamena yang tiba dengan menggunakan Hercules C-130 sekitar pukul 12.45 Wita.

Tak hanya memberi makanan, mereka juga memberikan mainan kepada anak-anak pengungsi korban kerusuhan Wamena sambil sesekali bernyanyi.

“Jadi kita menghibur anak-anak pengungsi dari Wamena. Dimana kita tahu bagaimana psikologis mereka setelah kejadian ini. Mereka juga bercerita kalau disana sudah tidak punya mainan. Ya, kita ingin membuat mereka gembira,” ungkapnya.

Dia mengatakan trauma healing yang dilakukan ini merupakan salah satu program kepolisian.

“Kita menyambut saudara-saudara kita dari Wamena yang mengungsi ke Sulsel ini. Baik warga Sulsel maupun yang transit. Terutama bagi anak-anak, ya kami dengan tim dari polwan juga bagi-bagi mainan,” jelasnya.

Jadi hal ini kata dia, saya bagai salah satu upaya menghibur anak-anak yang baru tiba dari Wamena.

“Ini salah satu cara menghibur mereka supaya mereka, supaya tidak trauma dengan kejadian disana. Kita bagikan makanan dan mainan. Ini salah satu program trauma healing kita,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Maros, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Amalia Normadiah berharap apa yang dilakukannya hari ini bisa menghibur mereka. Terutama bagi anak-anak yang baru saja tiba dari Wamena.

“Mereka ini keluarga kita semua, tentu kita berharap mereka bisa terhibur. Meski ada rasa trauma setekah kejadian yang menimpa mereka ini, apalagi diusianya yang masih anak-anak. Tapi setidaknya melalui trauma healing yang kita lakukan bisa menghibur mereka. Walaupun tidak seberapa, tapi maknanya,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, hari ini ada 50 orang pengungsi yang tiba di Lanud Sultan Hasanuddin. 39 orang merupakan warga Sulsel. (rin)

loading...

Komentar

Loading...