Sandy Tumiwa: Itu Sebuah Janji Saklar, Janji Saya Sama Tuhan

1 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Aktor Sandy Tumiwa bersedih belum bisa mewujudkan janji pada sang ibu, Amalia Nurshanty, umrah ke tanah suci. Sebabnya, ia masih harus menjalani proses hukuman terkait penyalahgunaan narkoba.

Pria 37 tahun ini mengatakan bahwa keinginan untuk memberangkatkan sang ibu ke tanah suci sudah tercetus sejak masih aktif sebagai pesinetron di layar kaca.

“Saya mau ngajak mama umrah sejak zaman main sinetron ‘Intan’. Waktu itu ada rencana (berangkat umrah) tahun 2008 atau 2010,” kata Sandy Tumiwa ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (3/10).

“Waktu itu saya lupa karena kesibukan. Akhirnya diingatkan kembali pas tahun 2013-2014. Itu sebuah janji saklar ya, janji saya sama Tuhan, janji saya sama orang tua,” sambung Sandy.

Kolektor Gelapkan Pembayaran PBB Kabur ke Morowali

Bupati Toraja Utara Temui Warga Toraja di Jayapura

Prajurit TNI se-Kota Makassar Ziarah ke TMP dan Makam Jenderal Jusuf

Dokter dan Perawat RSUD Wahidin Selingkuh, Kata Direktur Ini

Guru Mengaji Muhtadi Masukkan Tangan ke Rok Muridnya, Sudah Banyak Korban

Bapak dua anak itu pun berharap bisa memenuhi janjinya suatu saat nanti. “Janji saya itu ya bisa memberangkat beliau (ibunda) ke Makkah,” ucap Sandy Tumiwa menangis.

Diketahui, mantan suami Tessa Kaunang itu ditangkap Unit Narkoba Polsek Metro Menteng di sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan, pada 1 Maret 2019. Dalam penangkapan itu, petugas menyita barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,432 gram beserta alat isap.

Saat ini, Sandy masih mendekam di Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Ia dituntut hukuman 6 tahun penjara dan denda Rp 600 juta karena melanggar pasal 112 ayat 1 dan pasal 132 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...