14 Warga Bone Dipulangkan dari Wamena

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE -- Sebanyak 14 orang warga asal Desa Uloe, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, dipulangkan karena kerusuhan yang terjadi di Wamena, Papua.

Para pengungsi itu dijemput oleh Kepala Dinas Sosial, Andi Promal Pawi, bersama tim Tagana Bone dari Bandara Sultan Hasanuddin dan langsung mengantarkannya ke Desa Uloe. Mereka tiba di kampung halaman pada Sabtu (5/10/2019) dini hari. Mereka langsung disambut oleh Kepala Desa Uloe, Abd Rahman.

"Jumlah keseluruhan warga Bone dari Wamena tiba hari ini ada 14 orang, 2 dari Kajuara dan 12 asal Uloe," kata Andi Promal Pawi.

Kata mantan Kadis Kebudayaan itu, pihaknya masih terus mendata warga Bone yang masih ada di Wamena dan intens melakukan komunikasi.

"Kami terus melakukan komunikasi dengan Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone(KKMB) di sana untuk mendata warga kita. Angka pastinya kami belum tahu, tetapi ada ratusan di sana," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Uloe, Abd Rahman, sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bone yang menjemput langsung warganya di Bandara Sultan Hasanuddin.

"Alhamdulillah hari ini warga kami ada 12 orang tiba dengan selamat. Kami mengucapkan terima kasih sudah difasilitasi dari Makassar sampai ke kampung," ucapnya. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...