Kerajaan Arab Saudi Bolehkan Pasangan Asing Bukan Muhrim Sekamar di Hotel

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Warga asing yang ingin berwisata dengan pasangan ke Arab Saudi kini bernapas lega. Pasalnya, mereka tidak perlu lagi menunjukkan bukti ikatan pernikahan untuk dapat menginap satu kamar di hotel.

Selain itu, Saudi juga membebaskan semua perempuan untuk menyewa kamar sendiri. Kebijakan-kebijakan baru ini merupakan bagian dari upaya Kerajaan untuk menarik lebih banyak wisatawan.

Dengan adanya kebijakan baru ini, diharapkan perempuan tak berpendamping akan lebih mudah melakukan perjalanan. Pengunjung asing yang tak menikah juga dimudahkan tinggal bersama di negara Teluk tersebut.

Selama puluhan tahun Arab Saudi menerapkan hukum konservatif berdasarkan syariat Islam. Pria dan wanita yang bukan muhrim, termasuk warga asing, dapat dihukum berat karena berbaur di depan umum.

Namun, misi pemerintah membangun ekonomi yang tidak bergantung pada sektor migas membuat aturan-aturan ketat mulai diperlonggar. Baru-baru ini, Saudi menargetkan 100 juta kunjungan wisata per tahun pada 2030. (JPNN)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment