Rektor UNM: Hasil Pengabdian Dituangkan dalam Jurnal Internasional Bereputasi

Sabtu, 5 Oktober 2019 12:51

FAJAR. CO.ID, MAKASSAR–Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Seminar Nasional Hasil Pengabdian kepada Masyarakat. Berlangsung di Gedung Teater Menara Pinisi UNM, Sabtu (5/10/2019)

Kegiatan ini mengangkat tema “Penguatan Peran Perguruan Tinggi dalam Akselarasi Pembangunan SDM”. Ketua LP2M, Prof Dr Bakhrani Rauf mengutarakan, perguruan tinggi tidak lepas dari masyarakat.

“Tugas dosen selain mengajar, salah satunya melakukan pengabdian. Kegiatan yang dilakukan dosen tidak sebatas menyelesaikan program, tapi ada tindaklanjut dari kegiatan tersebut, terus direalisasikan di desa binaan misalnya,” ungkapnya.

Rektor UNM, Prof Husain Syam menambahkan, hasil riset yang dilahirkan dosen diwujudkan dalam bentuk program, sehingga bernilai ekonomi. Sekaligus, memberikan solusi menyelesaikan masalah dalam masyarakat.

“Dengan menghadirkan biaya pengabdian dan penelitian 20 persen dari anggaran yang kita punya, kami harapkan tidak hanya sekadar pengembangan masyarakat, tapi ada nilai tambah, yakni di dorong membuat tulisan jurnal internasional bereputasi,” sebutnya. (aas)

Bagikan:

Komentar