SAM dan Karya Salemba Empat Pelatihan Kepemimpinan, Unik… Peserta Berbaju Adat

Sabtu, 5 Oktober 2019 17:01
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Karya Salemba Empat bekerja sama dengan Samuel Aset Manajemen (SAM) menggelar latihan kepemimpinan. Bertajuk “Samuel Leadership Camp”, kegiatan itu dilaksanakan di Aula Anging Mamiri BP-PAUD & Dikmas Sulsel, Sabtu (5/10/2019).

Kegiatan diikuti 100 mahasiswa dari tujuh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia bagian timur, yakni Universitas Udayana, Universitas Nusa Cendana, Universitas Hasanuddin, Universitas Tadulako, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Pattimura, dan Universitas Cenderawasih.

Presiden Direktur PT SAM, Agus B Yanuar, menjelaskan, SAM adalah perusahaan manajemen investasi swasta nasional di Indonesia yang secara konsisten mencetak imbal hasil di atas rata-rata acuan pasar. SAM menyediakan rangkaian lengkap manajemen investasi bagi investor domestik dan internasional.

Penerima beasiswa mayoritas Strata 1 (S1) ini diharapkan memiliki jiwa pemimpin, selain kemampuan akademik yang dimiliki. Paling tidak, dapat memimpin diri sendiri sebagai modal bersaing di dunia kerja.

“Kualitas yang diharapkan pemimpin adalah bertindak benar, sesuai dengan nilai keagamaan dan aturan negara, harus jujur, dan bisa dipercaya, serta mampu berkomunikasi,” ungkapnya.

Tahun ini, SAM melanjutkan komitmen dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui berbagai program tanggungjawab sosial perusahaan yang berkelanjutan melalui beasiswa. Beasiswa ini diberikan untuk mahasiswa yang memiliki prestasi akademik dan nonakademik serta kurang mampu (keterbatasan ekonomi).

Kegiatan berlangsung selama empat hari, Jumat-Selasa, 4-8 Oktober 2019. Hari pertama ini, peserta mengikuti serangkaian materi. Salah satunya, financial literacy dengan mengenakan pakaian adat sesuai tempat asal masing-masing. (aas)

Bagikan berita ini:
5
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar