Abaikan DPW, Nasdem Lutra Tetap Jaring Balon Bupati

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID — DPD Nasdem Luwu Utara tetap menjaring bakal calon bupati. Meski sebelumnya, Ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, menegaskan akan mengusung Tahar Rum.

Penegasan itu juga disampaikan oleh Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syahruddin Alrief, saat memimpin rapat konsoliadasi bersama seluruh ketua DPD Nasdem bebera waktu yang lalu. Dia menyampaikan bahwa Nasdem Luwu Utara tidak akan membuka penjaringan bakal calon bupati, sebab memperioritaskan kadernya.

Kenyataanya, saat ini Nasdem Luwu Utara membuka penjaringan, alasannya hal tersebut sudah menjadi perintah DPP, dan jika diabaikan akan dianggap melakukan pelanggaran berat, yang bisa berujung pemecatan.

Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Nasdem Luwu Utara, Andi Yusran, mengakui, memang telah dilarang DPW untuk buka pendaftaran calon bupati. “Kita diperintahkan DPP Nasdem untuk tetap membuka pendaftaran calon bupati,” kata Yusran.

Yusran menyebut, perintah DPP Partai Nasdem disampaikan kepada legislator Nasdem saat pelatihan di Jakarta. Sehingga, dari alasan tersebut, DPD Nasdem Luwu Utara mengabaikan perintah DPW.

Saat ini, sejumlah tokoh mendatangi kantor Partai Nasdem di Masamba mengambil formulir pendaftaran calon bupati Luwu Utara.

Mereka adalah legislator Hanura Andi Sukma, Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Karimuddin, Mahfud Yunus, dan juga Andi Abdullah Rahim. Pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di Partai Nasdem terbuka hingga 23 Oktober di Seluruh Indonesia.

Terpisah, bakal calon bupati Luwu Utara Andi Abdullah Rahim (AAR) menyampaikan jika dirinya sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati di Nasdem.

” Kita tidak ada rencana atau ada opsi untuk jadi wakil. Daftar di Nasedem saya ambil formulir calon bupati,” ungkap AAR. Minggu, 6 Oktober.

Dia menambahkan, terkait pernytaan DPW Nasdem yang akan mengusung Tahar Rum, tidak menjadi maslah baginya. ” Bagi kami ketika Nasdem membuka pendaftaran, berarti ada peluang untuk mendapat rekomendasi di Nasdem, dan Nasdem partai sangat strategis,” pungkasnya.

Terpisah, Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syahruddin Alrif kembali menegaskan jika khusus pilkada Luwu Utara, pihaknya akan mengusung Tahar Rum untuk menantang petahana Indah Putri Indriani.

“Kalau penjaringan di sana memang ada, tapi hanya menjaring wakil saja. Kan kita mau lawan bupati di sana,” tegas Syahruddin kepada FAJAR, kemarin. (bay)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...