Adyla Rafa Naura Ayu: Paling Takut Kalau Papa Sudah Begitu

0 Komentar

FAJAR.CO.ID– Adyla Rafa Naura Ayu, atau dikenal dengan Naura si penyanyi cilik, adalah putri sulung dari pasangan Baldy Mulya Putra dan Nola B3. Naura mengaku sangat dekat dengan sosok ayahnya dan terbuka dalam berbagai urusan.

Mulai dari sekolah, jadwal manggung, hingga pertemanan. Adyla Rafa Naura Ayu hormat kepada ayahnya dan paling takut jika Baldy sudah menunjukkan mimik yang kaku.

Menurut pelantun lagu ‘Berani Bermimpi’ itu, ayahnya memang punya ekspresi wajah yang kaku dan datar. Sehingga meski tak terlalu sering marah secara verbal, Naura sudah tahu kapan ayahnya mulai marah.

“Sebenarnya Papa tuh orangnya kan memang selalu pasang mukanya kaku begitu. Kita kira marah tapi enggak,” kata Adyla Rafa Naura Ayu polos saat berbincang dalam diskusi ‘Jumat Bersama Bapak’ dengan Shopee di Jakarta baru-baru ini.

Ketua YLBHI Asfinawati: Jadi Diuji Kenegarawanan Presiden

Kuota CPNS 2019 Sebanyak 197.111 Ternyata Belum Final

Ketua MPR Bambang Soesatyo Minta Jokowi Miliki Sensitivitas

Silaturahmi Wapres Jusuf Kalla dengan Pj Wali Kota Makassar

AS Chaidir Syam Bagi-bagi Tumbler, Kurangi Sampah Plastik

Maka, ketika ayahnya sudah mulai bersikap cuek, barulah Naura dan adik-adiknya merasa takut. Itu artinya, segala keputusan harus diambil sendiri.

“Saat papa sudah bilang ‘terserah’ dengan wajah yang kaku lalu kita dicuekin atau dikacangin, itu ekspresi papa yang paling galak saat marah. Aku malah paling takut kalau papa sudah begitu. Gimana nih, oh kita anak-anaknya harus memutuskan sendiri nih apa yang dimau,” tutur Adyla Rafa Naura Ayu yang kini sudah duduk di kelas 9 SMP.

Sehingga Naura sudah mengetahui saat ayahnya menunjukkan sinyal-sinyal marah. Dengan begitu dia dan adik-adiknya sadar untuk tidak mengulangi kesalahan.

Naura juga selalu diingatkan oleh ayahnya untuk berhati-hati dalam memilih teman di era media sosial. Baldy menilai, sahabat adalah ketika anak tahu asal usul keluarganya, sekolahnya, dan rumahnya. Sedangkan teman atau sahabat yamg hanya berkenalan lewat media sosial, menurut Baldy mereka belum cocok disebut sebagai sahabat.

“Papa selalu ingatkan aku soal berteman. Aku punya sahabat, kami berenam. Dan aku kenal dengan orang tua mereka dengan baik, sahabatannya sehat banget. Dan karena di sekolah kami enggak pegang HP, justru kalau ketemu tuh kompak banget deh. Jadi aku mengerti banget apa yang dinasihati papa,” kata Adyla Rafa Naura Ayu. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...