AS Chaidir Syam Bagi-bagi Tumbler, Kurangi Sampah Plastik

Minggu, 6 Oktober 2019 16:45

FAJAR.CO.ID, MAROS– Guna mengurangi penggunaan plastik, Wakil Ketua DPRD Maros, AS Chaidir Syam bagi-bagi tumbler ke pelari, Minggu, (6/10/19).

Tumbler air minum ini pun diberi logo Maros Keren sesuai tagline Chaidir yang juga Bakal Calon Bupati Maros ini. Dimana kapasitasnya 600 ml. Selanjutnya dibagi-bagikan ke pelari yang berlari di area CFD Maros.

Dia mengatakan dirinya berinisiatif membagi-bagikan tumbler ke pelari, karena menurutnya sering kali pelari tidak membawa botol minum sendiri saat akan berolahraga.

“Pelari sangat jarang membawa botol minum sendiri, kalaupun bawa mereka membawa botol minum plastik yang hanya sekali pakai atau bahkan nanti beli air minum usai berolahraga,” ungkap AS Chaidir Syam.

PMII Cabang Bone Desak Pelantikan Ketua DPRD Bone

M Iqbal Djalil, Appi, dan Fadli Berbagi Kisah Hijrah

1.000 Anak Ramaikan Lomba Menggambar Alfamart

Komunitas KCM Ojol Donor Darah, Deng Ical: Mereka Juga Peduli Sesama

Operasi Cipta Kondusif, Polsek Lau Amankan Miras dan Empat Pasangan Mesum

Menurutnya kebiasaan menggunakan botol plastik sekali pakai harus diubah, sebab hal itu menambah sampah plastik dan merusak lingkungan.

“Saat ini semua organisasi dan masyarakat yang peduli lingkungan sedang menggalakkan pengurangan penggunaan plastik dan kita sangat mendukung hal tersebut,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, kepeduliannya terhadap lingkungan merupakan salah satu alasan mereka membagi-bagi tumbler ke pelari.

“Tentunya melalui hal-hal kecil seperti ini kita harap dapat memberi dampak signifikan, bukan hanya ke pelari tapi juga keluarganya kemudian lingkungannya,” ungkap AS Chaidir Syam. (rin)

Komentar