M Iqbal Djalil, Appi, dan Fadli Berbagi Kisah Hijrah

  • Bagikan
FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Tiga bakal calon wali kota Makassar yakni M Iqbal Djalil, Munafri Arifuddin alias Appi dan Fadli Ananda satu panggung dalam acara Tabligh Akbar yang digelar Markaz Hijrah Indonesia, di Masjid Al Markaz Al Islami Jenderal M Jusuf, Kota Makassar, Minggu sore, 6 Oktober. Mereka yakni, mantan legislator Makassar dua periode, Muhammad Iqbal Djalil, Munafri Arifuddin atau Appi dan Fadli Ananda. Ketiganya menjadi pembicara dengan berbagi kisah hijrah masing-masing. Ustaz Ije, sapaan ketua Yayasan Buq'atun Mubarakah Pondok Pesantren Darul Aman Makassar itu berbagi pengalaman saat menempuh pendidikan mulai dari sekolah dasar, mondok di pesantren, hingga kuliah di luar negeri. "Saya ini sebenarnya, awalnya tak kepikiran untuk ke politik. Sepulang dari kuliah di Pakistan, saya kembali ke pondok, menjadi guru penghafal Alquran. Belakangan ditawari untuk berpolitik, dan setelah mendapat restu dari orang tua, maka saya mengawali politik dengan menjadi Ketua PKS di Bantaeng," ujar M Iqbal Djalil. Mengabdi dan mengemban amanah selama kurang lebih 10 tahun sebagai legislator di Kota Makassar, M Iqbal Djalil kembali menyatakan keinginannya untuk maju di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar tahun depan.
1.000 Anak Ramaikan Lomba Menggambar Alfamart Komunitas KCM Ojol Donor Darah, Deng Ical: Mereka Juga Peduli Sesama Operasi Cipta Kondusif, Polsek Lau Amankan Miras dan Empat Pasangan Mesum Pengungsi Wamena Dipulangkan secara Berangsur-Angsur ke Kampung Halaman Elite Nasdem Beri Sinyal untuk Andi Bashar Bertarung di Pilwalkot Makassar
Baik Appi maupun Fadli, sama-sama menceritakan pengalaman perjalanan hidupnya hingga meraih kesuksesan. Terlebih Appi, yang selama beberapa tahun terakhir, memutuskan untuk hijrah dengan mendalami ilmu Islam. Acara itu dipandu Region Head Bank Muamalat Indonesia Regional Sulawesi, Maluku dan Papua, Ahmad S Ilham, dan tampil sebagai pengisi tabligh akbar, Ustaz Ikhwan Abd Jalil dan Ustaz Muhammad Fahrrurrazi Anshar. Dalam ceramahnya, Ustaz Fahrurrazi mengingatkan tentang pentingnya menjaga Allah Ta'ala sebagaimana dalam sebuah hadits Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi Wassalam. "Sehingga Allah pun akan menjaga kita," ucap da'i kondang alumnus salah satu universitas di Sudan itu. Olehnya, Ustaz Fahrurrazi menyampaikan bahwa apapun posisi, pangkat, dan jabatan, jika adzan shalat berkumandang, maka ia menyeru untuk meninggalkan segala aktivitas. (rul)
Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan