Monsinyur “Mgr” Ignatius Suharyo Jadi Kardinal, Ini Kata Menag

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dilantiknya Monsinyur “Mgr” Ignatius Suharyo menjadi Kardinal, di Basilika Santo Petrus, Vatikan, menurut Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, ini menjadi sebuah kehormatan tersendiri bagi bangsa Indonesia.

“Kita semua bersyukur, bersukacita, bersenang hati, Sabtu, 5 Oktober, Monsinyur Ignatius Suharyo dinobatkan menjadi Kardinal. Bapak Paus telah memberikan kepercayaan sekaligus kehormatan bagi salah satu putra terbaik Indonesia sebagai kardinal,” tutur Lukman dalam keterangan resmi, Minggu (6/10).

SD Akar Panrita Mamminasata Juara Umum di Event Galaksi

Aiptu Pariadi dan Istri Fitri Sempat Bercanda dengan Anak

Legislator Bone: Kadis Pasar Jangan Jadi Penyebab Bone Di-blacklist di Pusat

Operasi Cipta Kondusif, Polsek Lau Amankan Miras dan Empat Pasangan Mesum

Sambut Pengungsi Wamena, Rumah Zakat Buka Posko Hangat di Pelabuhan

Kapolda dan Ketua Ombudsman Sulbar Buat Paspor di Pameran Pelayanan Publik

Elite Nasdem Beri Sinyal untuk Andi Bashar Bertarung di Pilwalkot Makassar

Lukman berharap, dilantiknya Kardinal Monsinyur “Mgr” Ignatius Suharyo akan berdampak positif bagi kehidupan beragama di Indonesia. Kardinal Suharyo dikenal sebagai tokoh yang senantiasa memperjuangkan terwujudnya perdamaian dan terbangunnya kerukunan umat beragama.

“Bagi kami di Kementerian Agama dan bagi kita semua, ini tentu sesuatu yang patut kita syukuri. Dengan penobatan ini tentu kiprah Kardinal yang baru akan lebih memberi penguatan bagi upaya kita bersama menciptakan perdamaian,” harap Lukman. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment