Sambut Pengungsi Wamena, Rumah Zakat Buka Posko Hangat di Pelabuhan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejak kedatangan pengungsi Wamena, Rumah Zakat Action membuka posko segar dan posko hangat di Pelabuhan Soekarno Hatta, Sulsel.
Posko hangat dan segar itu merupakan pusat minuman hangat yang bisa dipakai para pengungsi untuk menikmati suguhan minuman hangat dan dingin.
Relawan Rumah Zakat Action, Nur Andani, mengatakan, posko hangat menjajikan kopi, susu, dan teh ini sangat diperlukan pengungsi atau pun para petugas untuk mengembalikan semangat dan energi.
“Semua orang suka kopi, khususnya pria. Mereka sangat antusias dengan kehadiran posko hangat ini, wajar saja kalau posko kami ramai bahkan semua kopi ,teh, dan susu ludes, ” terang perempuan yang akrab disapa Andani.
Tak hanya posko hangat, pihak Rumah Zakat Action juga mendirikan posko segar. Posko ini menyediakan aneka buah seperti semangka yang sudah siap santap. Tersedia juga aneka rasa es buah.
“Ada 550 gelas yang kami sediakan, alhamdulillah semua kebagian. Petugas terlihat sangat bahagia bisa ngopi bersama para pengungsi”.
Salah satu pengungsi, Rizon, mengaku senang disambut dan diperlakukan sangat baik. Menurutnya, relawan sangat baik dan perhatian. (wis)
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...