SD Akar Panrita Mamminasata Juara Umum di Event Galaksi

Minggu, 6 Oktober 2019 20:37

FAJARO.CO.ID, MAKASSAR — Murid SD Akar Panrita Mamminasata kembali mendulang prestasi. Kali ini mereka berhasil meraih juara umum pada event Gebyar Lomba dan Kreasi Fisika (GALAKSI) 2019 di UINAM, Minggu, (06/10/2019).

Kegiatan ini digelar HMJ Pendidikan Fisika Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM). Ada tiga item lomba yang diikuti, yakni Olimpiade Sains, menggambar, dan Mewarnai.

Masing-masing Taruna Bumi Sakti (Juara1), Ahmad Iban Tarung Martawa (Juara2), Qolbiyah Sani (Harapan1) sebagai Tim Sains. Haidir Hafidz Ali (Juara2), Sabar Naviudin (Harapan1) sebagai Tim Menggambar, dan Agung Prawira Negara (Juara 2) dari Tim Mewarnai.

Aiptu Pariadi dan Istri Fitri Sempat Bercanda dengan Anak

Aiptu Pariadi Diduga Tembak Kepala Istri, Lalu Bunuh Diri

Legislator Bone: Kadis Pasar Jangan Jadi Penyebab Bone Di-blacklist di Pusat

Nostalgia JK di Kampung Halaman, Cerita Kenangan SD hingga DI TII

Wagub Sulsel Mengaku Kesulitan Mengikuti Jejak Wapres JK

Salah seorang guru SD Akar Panrita Mamminasata, Nursidah mengaku, murid banyak melakukan persiapan dengan bimbingan guru di sekolah. Baik dalam pelajaran di sekolah, maupun mengulang pelajaran di rumah.

“Anak-anak tak pernah kenal lelah dalam belajar tanpa batas waktu, itu karena mereka ingin menjadi cendekiawan yang berguna bagi agama dan bangsa. Begitupun dengan guru-guru dalam memberikan bimbingan,” sebutnya.

Sebelumnya raihan ini, murid SD Akar Panrita Mamminasata telah lebih dahulu meraih juara umum pada lomba Integrated Science Competition (ISC) 2019, yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Prodi IPA FMIPA UNM Makassar akhir September lalu. Nursidah berharap, prestasi ini tetap dijaga dan ditingkatkan lagi. (aas)

Komentar


VIDEO TERKINI