Wagub Sulsel Mengaku Kesulitan Mengikuti Jejak Wapres JK

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengaku kesulitan mengikuti jejak Wapres RI, HM Jusuf Kalla.

Hal itu diutarakannya saat memberikan sambutan pada peresmian Politeknik Teknologi Negeri Bone, Minggu, (6/10/2019). “Saya kemarin dari Wamena memastikan keselamatan warga Sulsel. Itu baru bagian kecil dari Pak JK sendiri. Saya baru pinggirannya,” akunya.

Andi Sudirman menyebut, sosok JK dikenal juga karena kepeduliaannya kepada kemanusiaan dan agama. Ini salah satu menjadi alasan Wagub kesulitan mengikuti jejak JK. “Beliau (JK) merupakan juru damai nasional dan itu terbukti saat menjadi juru damai pada kerusuhan Poso, Ambon, dan Aceh. Beliau memiliki tekad yang kuat dalam mengurusi organisasi Islam, membuat saya banyak belajar darinya,” ungkapnya.

Politeknik Hadir di Bone, JK Ingin Bajoe Jadi Daerah Pendidikan

Navy Runners Lantamal VI ikuti Teh Gelas Fajar Run 2019

Sukseskan Langit Biru, BSN dan Jateng Gelar E-Bike Ride

Aiptu Pariadi dan Istri Tewas Mengenaskan, Ada Suara Tembakan

Istri Pulang ke Sulawesi, Idang Pilih Tiduri Anak Tiri

JK sampai di Bone setelah menempuh perjalanan udara menggunakan helikopter milik TNI Angkatan Udara selama 35 menit. Rombongan meninggalkan Taxy Way Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin pukul 09.10 WITA dan tiba pukul 09.45 WITA.

Selanjutnya rombongan menuju Bajoe untuk Rumah Susun Mahasiswa Rintisan Politeknik Teknologi Negeri Bone. Selain agenda peresmian Politeknik Teknologi Negeri Bone, Andi Sudirman Sulaiman mendamping Wapres RI, untuk penyerahan bantuan fasilitas pengelolaan sampah di Kabupaten Bone.

Hadir dalam kegiatan itu Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Surawahadi, Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe, Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...