Bupati Lampung Utara Ditangkap KPK, Warga Potong Kambing

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, LAMPUNG UTARA — Sejumlah warga menyambut kabar tertangkapnya Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara dengan sukacita.

Tak ada rasa sedih, mereka justru menganggapnya sebagai berkah dan merayakannya dengan memotong kambing di depan kantor Bupati Lampung Utara, Senin (7/10).

Kantor Berita RMOLLampung melaporkan, seorang warga bernama Sandi Karnanda menyebut hal itu adalah bentuk apresiasi mereka terhadap KPK. Sorak-sorak dukungan kepada KPK juga disuarakan masyarakat sekitar saat lembaga antirasuah membawa pihak-pihak yang terjaring dari Rumah Dinas Bupati ke Polda Lampung.

Dalam penangkapan itu, KPK berhasil menyita barang bukti uang yang diduga hasil suap sebesar Rp600 juta. Selain bupati, ada tiga orang lainnya yang ditangkap.

“Kami nazar sebagai masyarakat Kabupaten Lampung Utara atas tertangkapnya Bupati Agung oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, KPK,” ujar seorang warga.

Jelang Pilkada Pangkep 2020, Ini Gambaran Kekuatan Calon

Pendaftaran CPNS 2019 November, Pelamar Diperkirakan 5 Juta

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo: Bupati Ingin Gaji Rp100 Juta

Anggota DPR RI Mulan Jameela Digugat Setelah Dilantik

Botol Musik Tak hanya Malam Juga Beroperasi Siang Hari

Menurut Sandi, masyarakat tidak sedih atas OTT kepada pemimpinnya. Sebaliknya, masyarakat gembira karena tak ada lagi pemimpin yang zalim terhadap warganya.

Mereka berharap, ke depan tak ada toleransi lagi kepada para pejabat yang sudah melakukan tindak korupsi. “Usut sampai tuntas dan sampai selesai. Karena Lampung Utara sakitnya sudah lama,” pungkasnya. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment