Namanya Masuk Bursa Calon Menteri, Soetrisno Bachir: Menjadi Hak Prerogatif Presiden

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,JAKARTA–Nama Soetrisno Bachir ikut masuk dalam bursa calon menteri di kabinet Jokowi- Ma’ruf Amin.

Menanggapi hal itu, Soetrisno Bachir merasa tidak ada yang aneh jika namanya masuk bursa calon menteri.

“Tidak ada yang aneh. Dulu saat jadi ketua partai, anak buah saya ada yang jadi menterinya Presiden SBY,” ujarnya usai menjadi pembicara di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Senin (7/10).

Menurutnya, posisinya saat ini sebagai ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN), tidak jauh berbeda dengan menteri.

Mantan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden selaku pemilik kewenangan penuh untuk menentukan siapa saja orang yang layak menjadi menteri-menteri yang siap membantu kinerjanya.

“Ini kan nanti Pak Jokowi yang akan memutuskan dan menjadi hak prerogatif presiden. Saya yakin mereka yang terpilih adalah orang-orang yang sesuai dengan kebutuhan bangsa ini,” ucapnya.

Ditanya apakah ada tawaran dari pihak Jokowi untuk menjadikan dirinya sebagai menteri, Soetrisno Bachir enggan menjawabnya.

Lagi pula, lanjut dia, pemilihan dan pergantian kabinet bukan menjadi permasalahan besar karena merupakan sesuatu yang biasa terjadi. (Antara/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment