Rektor UNM Hadiri Launching Buku Pancasilanomic di Jakarta

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Dr Husain Syam mendapat undangan khusus menghadiri launching buku Pancasilanomic: Jalan Keadilan dan Kemakmuran di gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta, Senin (7/10). Buku ini ditulis ekonom yang juga Direktur Eksekutif Megawati Institute, Dr Arief Budimanta. Arief dikenal sebagai orang dekat Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Selain rektor, beberapa tokoh nasional juga hadir dalam peluncuran buku itu. Di antaranya Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden dan sejumlah aktivis Megawati Institute. Rektor menerima langsung buku itu dari penulisnya, Arief Budimanta.

“Selamat atas peluncuran buku Pak Arief Budimanta. Alhamdulillah sebuah kesyukuran dan penghargaan karena diundang langsung hadir dalam acara ini bersama sejumlah tokoh bangsa lainnya,” kata Prof Husain Syam.

Buku Pancasilanomic mengulas tentang konsep dasar negara Pancasila dan perekonomian. Arief Budimanta memandang dasar negara Pancasila dan perekonomian dapat menjadi suatu kolaborasi yang melahirkan pemikiran Pancasilanomics. Ia mengatakan pemikiran mengelola perekonomian berdasarkan Pancasila juga tertuang dalam visi dan misi pasangan calon Presiden dan wakilnya Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Pancasilanomics adalah satu sistem antara negara dan warga negara yang ditujukan untuk memajukan kemanusian dan peradaban. Memperkuat nasional melalui proses usaha bersama atau gotong royong,” ujarnya. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment