Kini Suplay Suku Cadang Hino Lebih Cepat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Suplay suku cadang Hino kini lebih mudah. PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan depo suku cadang terbaru di Makassar, Selasa (8/10).Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanoki berharap, depo baru ini bisa berkontribusi untuk meningkatkan pelayanan purna jual dan memudahkan distribusi suku cadang resmi ke dealer-dealer Hino yang terletak di kawasan Sulawesi, Maluku dan Papua.Ya, Depo ini nantinya akan menjadi sentra suku cadang Hino untuk area kawasan Indonesia Timur. "Pembukaan Depo suku cadang Hino di Makassar dapat mempersingkat waktu pengiriman suku cadang dan meningkatkan performa pelayanan purna jual," kata Hiroo di lokasi peresmian.Sebelumnya pengiriman leadtime untuk area Makasar perlu waktu 6 hari. Kini dengan adanya depo Makassar akan lebih cepat menjadi hanya 1 hari. Begitupun untuk Kendari dari 10 hari menjadi 4 hari, untuk Palu, Gorontalo, Manado dan Maluku dari sebelumnya rata–rata 11 hari kini hanya 6 hari.[caption id="attachment_509558" align="alignnone" width="700"] PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan depo suku cadang terbaru di Makassar, Selasa (8/10). (FOTO : Abadi Tamrin / FAJAR)[/caption]Terlebih lagi untuk Sorong, Papua Barat dari sebelumnya 2 minggu kini menjadi 1 minggu. "Dengan waktu yang lebih cepat ini dapat memaksimalkan waktu operasional kendaraan bisnis customer untuk meraih profit yang maksimal dalam bisnisnya," tuturnya.Selain itu, pembukaan depo suku cadang terbaru ini juga menjadi bagian perencanaan jangka panjang yang dilakukan oleh HMSI terkait kebutuhan suku cadang dan pelayanan servis kendaraan untuk Indonesia Timur yang saat ini sedang gencar dilakukan pembangunan infrastruktur oleh pemerintah.Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, Santiko Wardoyo, menambahkan, dengan diresmikannya depo ini, pihaknya ingin memastikan ketersediaan suku cadang resmi di dealer-dealer Hino akan selalu ada. "Sehingga konsumen tidak perlu khawatir menunggu lama akan perawatan kendaraan bisnisnya,” kuncinya.Hino sebagai market leader, terus memiliki penjualan yang meningkat setiap tahunnya di area Sulawesi. Pangsa pasar Hino tahun lalu menguasai sebanyak 42 persen market share dan ini meningkat dibanding periode sebelumnya yang hanya 40 persen.Depo suku cadang Hino di Makassar merupakan depo kelima. Setelah sebelumnya Hino sudah memiliki satu pusat suku cadang yang terletak di Jatake, Tangerang dan empat depo suku cadang yang sudah lebih dulu berdiri di Banjarmasin, Surabaya, Balikpapan, dan Medan. (tam)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Suplay suku cadang Hino kini lebih mudah. PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan depo suku cadang terbaru di Makassar, Selasa (8/10).

Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanoki berharap, depo baru ini bisa berkontribusi untuk meningkatkan pelayanan purna jual dan memudahkan distribusi suku cadang resmi ke dealer-dealer Hino yang terletak di kawasan Sulawesi, Maluku dan Papua.

Ya, Depo ini nantinya akan menjadi sentra suku cadang Hino untuk area kawasan Indonesia Timur. “Pembukaan Depo suku cadang Hino di Makassar dapat mempersingkat waktu pengiriman suku cadang dan meningkatkan performa pelayanan purna jual,” kata Hiroo di lokasi peresmian.

Sebelumnya pengiriman leadtime untuk area Makasar perlu waktu 6 hari. Kini dengan adanya depo Makassar akan lebih cepat menjadi hanya 1 hari. Begitupun untuk Kendari dari 10 hari menjadi 4 hari, untuk Palu, Gorontalo, Manado dan Maluku dari sebelumnya rata–rata 11 hari kini hanya 6 hari.

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan depo suku cadang terbaru di Makassar, Selasa (8/10). (FOTO : Abadi Tamrin / FAJAR)

Terlebih lagi untuk Sorong, Papua Barat dari sebelumnya 2 minggu kini menjadi 1 minggu. “Dengan waktu yang lebih cepat ini dapat memaksimalkan waktu operasional kendaraan bisnis customer untuk meraih profit yang maksimal dalam bisnisnya,” tuturnya.

Selain itu, pembukaan depo suku cadang terbaru ini juga menjadi bagian perencanaan jangka panjang yang dilakukan oleh HMSI terkait kebutuhan suku cadang dan pelayanan servis kendaraan untuk Indonesia Timur yang saat ini sedang gencar dilakukan pembangunan infrastruktur oleh pemerintah.

Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, Santiko Wardoyo, menambahkan, dengan diresmikannya depo ini, pihaknya ingin memastikan ketersediaan suku cadang resmi di dealer-dealer Hino akan selalu ada. “Sehingga konsumen tidak perlu khawatir menunggu lama akan perawatan kendaraan bisnisnya,” kuncinya.

Hino sebagai market leader, terus memiliki penjualan yang meningkat setiap tahunnya di area Sulawesi. Pangsa pasar Hino tahun lalu menguasai sebanyak 42 persen market share dan ini meningkat dibanding periode sebelumnya yang hanya 40 persen.

Depo suku cadang Hino di Makassar merupakan depo kelima. Setelah sebelumnya Hino sudah memiliki satu pusat suku cadang yang terletak di Jatake, Tangerang dan empat depo suku cadang yang sudah lebih dulu berdiri di Banjarmasin, Surabaya, Balikpapan, dan Medan. (tam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment