Seru, Pemilihan Ketua Komisi I DPRD Wajo Diulang Dua Kali

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SENGKANG -- Pemilihan ketua Komisi I DPRD Wajo mulai digelar, Selasa, 8 Oktober 2019. Ada sembilan anggota dalam komisi bidang pemerintahan ini. Namun, yang hadir mengikuti pemilihan hanya delapan orang. Pemilihan pun dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Wajo, Firmansyah Perkesi. Prosesnya pun berjalan seru karena dilakukan secara voting. Dua kali dilakukan pemilihan, hasilnya tetap sama. Empat orang memilih Andi Malleleang dari Fraksi Gerindra dan empat orang memilih Ambo Mappasessu dari Fraksi Wajo Bersatu (Gabungan). Sudah dua kali dengan hasil sama, Ambo Mappasessu pun menyerahkan jabatan Ketua Komisi I DPRD Wajo kepada Andi Malleleang. "Beliau juga senior, mumpuni. Daripada pemilihan terus dengan hasil sama, tidak ada selesainya," tuturnya. Secara otomatis, legislator dari Partai Hanura ini pun diangkat sebagai Wakil Ketua Komisi I. Kemudian jabatan Sekretaris Komisi I diisi oleh legislator dari Fraksi Demokrat, Hairuddin. (ADV Humas dan Protokol DPRD Wajo)

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Pemilihan ketua Komisi I DPRD Wajo mulai digelar, Selasa, 8 Oktober 2019.

Ada sembilan anggota dalam komisi bidang pemerintahan ini. Namun, yang hadir mengikuti pemilihan hanya delapan orang. Pemilihan pun dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Wajo, Firmansyah Perkesi.

Prosesnya pun berjalan seru karena dilakukan secara voting. Dua kali dilakukan pemilihan, hasilnya tetap sama.

Empat orang memilih Andi Malleleang dari Fraksi Gerindra dan empat orang memilih Ambo Mappasessu dari Fraksi Wajo Bersatu (Gabungan).

Sudah dua kali dengan hasil sama, Ambo Mappasessu pun menyerahkan jabatan Ketua Komisi I DPRD Wajo kepada Andi Malleleang.

“Beliau juga senior, mumpuni. Daripada pemilihan terus dengan hasil sama, tidak ada selesainya,” tuturnya.

Secara otomatis, legislator dari Partai Hanura ini pun diangkat sebagai Wakil Ketua Komisi I. Kemudian jabatan Sekretaris Komisi I diisi oleh legislator dari Fraksi Demokrat, Hairuddin. (ADV Humas dan Protokol DPRD Wajo)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...