Bank Mandiri Gathering Bersama Rumah Sakit Rekanan BPJS

0 Komentar

Bank Mandiri Region X Sulawesi Maluku, mengadakan Healthcare Gathering bersama Rumah Sakit Rekanan BPJS, di Hotel Four Point, Jalan Andi Djemma, Rabu (9/10/19)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Bank Mandiri Region X Sulawesi  Maluku, mengadakan Healthcare Gathering bersama Rumah Sakit Rekanan BPJS, di Hotel Four Point, Jalan Andi Djemma, Rabu (9/10/19)

Pertemuan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan dan meningkatkan implementasi layanan yang telah diberikan Bank Mandiri untuk nasabah Rumah Sakit dan BPJS Kesehatan.

Khususnya solusi Rumah Sakit, yaitu pembiayaan Hospital Claim Financing terhadap Rumah Sakit Rekanan BPJS Kesehatan, Mandiri Hospital Application Solution (MHAS), dan Pharmaceutical AR Settlement, serta menjalin sinergi antara Bank Mandiri, Rumah Sakit, dan BPJS Kesehatan terhadap solusi yang telah dikembangkan Bank Mandiri.

“Program Gathering ini berkolaborasi dengan BPJS Kesehatan Wilayah dan Cabang dengan tujuan percepatan akuisi yang lebih optimal,” kata  Regional Credit and Business Development Head, Indro Kristanto.

Agenda 0rogram gathering tersebut meliputi sosialisasi Standard Solutions (Mandiri Bill Collection, Mandiri Cash Management, EDC, dan lain-lain) dan Healthcare Solutions (MHAS, Hospital Claim Financing mitra BPJS Kesehatan, Pharmaceutical AR Settlement). 

Peserta gathering adalah rumah sakit mitra BPJS Kesehatan di Sulawesi Selatan. Baik yang telah memiliki fasilitas Supply Chain Financing di Bank Mandiri, maupun yang belum memiliki fasilitas di Bank Mandiri. 

Kata Indro Kristanto, Bank Mandiri mendukung BPJS Kesehatan dan Rumah Sakit dalam percepatan penerimaan klaim yang diajukan Rumah Sakit ke BPJS Kesehatan dalam bentuk pembiayaan talangan tagihan. 

Pembiayaan tersebut dikhususkan untuk membantu dan menjaga likuiditas rumah sakit mencapai kualitas pelayanan yang optimal.

Dia mengatakan, lebih dari 300 rumah sakit di seluruh Indonesia telah mendapatkan layanan fasilitas pembiayaan talangan tagihan ini dengan total lebih dari Rp2 Triliun yang sudah disalurkan sejak dimulai tahun 2017.

Untuk di Region X Sulawesi  Maluku, terdapat 23 rumah sakit yang telah memiliki fasilitas kredit talangan BPJS sebesar Rp238 Miliar yang tersebar di 7 Area.

Indro menambahkan, selain percepatan penerimaan dengan fasilitas pembiayaan talangan tagihan, Bank Mandiri juga mempermudah proses administrasi transaksional dan pencatatan rumah sakit dengan layanan Mandiri Hospital Application Solution (MHAS). 

“Bank Mandiri senantiasa terus meningkatkan pelayanan dan dukungan di sektor kesehatan dengan meluncurkan solusi layanan perbankan yang akan mempermudah sektor kesehatan,”katanya. (mum)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment