F8 Gelontorkan Dana Hingga Rp3 Miliar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Event Top 10 Wonderful Indonesia, F8 berjuang mati-matian tetap mempertahankan predikat tersebut.

Meski kini sudah diambil alih pihak swasta, F8 berupaya memberikan yang terbaik bagi pengunjung. Hal ini dibuktikan dengan anggaran yang digelontorkan panitia, mencapai hingga Rp.3 miliar.

Direktur PT Festival 8 Indonesia, Sofyan Setiawan menyampaikan, Dana tersebut merupakan hasil support dari sponsor. Mereka mensupport dari segi dana, akomodasi tenda, panggung hingga bantuan shuttle bus.

“Dana yang kita dapat ini juga dari hasil swasta dsn penyewaan space tenant dari mereka yang ingin berjualan disana,”ucapnya saat ditemui di Jl Amirullah.

Disinggung mengenai yang berbeda, yang membuat F8 ini berbeda dari sebelumnya.
Wawan mengatakan karena lokasinya agak kedalam di kawasan Citraland, maka akan disediakan 5 shuttle bus di bundaran Center Point of Indonesia (CPI).

“Bus ini yang akan mengantar pengunjung yang tidak memiliki kendaraan untuk menuju ke akses lokasi reklamasi yang berada di Sunset Cove 8, Citraland City Losari, Jl Metro Tanjung Bunga Makassar,”ucapnya.

Inisiator F8, Danny Pomanto mengatakan sebagai inisiator ia berusaha mempertahankan apa yang sudah di buat sejauh ini. Kehadiran para sponsor yang turut mendukung acara perlu diapresiasi.

Baik dari support tempat maupun dana dan berbagai hal hingga mendatangkan artis. Artinya mereka memang ingin melihat Makassar maju. Meskipun banyak larangan yang saat ini ada.

Kata Danny, Jujur ia tak ingin sama sekali ada yang mengaitkan ini untuk isu politik. Pasalnya ia hanya sebagai inisiator dan pendukung jalannya acara. Ia mempertahankan kegiatan ini karena memang ini dalah satu event yang mampu menembus top 10 kalender evet di Indonesia.

“Saya cinta Makassar saya cinta kota ini, jadi apa salahnya kegiatan ini mati-matian dibela toh memang terbukti selama kegiatan ini berjalan banyak yang positif bisa diambil,”ungkapnya.(wis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment