Geger… Tahanan Kasus Pembunuhan Tewas Tergantung di Lapas Gunungsari

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Lapas Kelas 1 Makassar tiba-tiba geger, Rabu, 9 Oktober 2019 pukul 08.00 wita. Para penghuni lapas dan petugas menemukan seorang tahanan di Blok A, bernama Aryanto Jaya (31), sudah tidak bernyawa.

Pria beralamat di Jl Grand Sudiang Blok D No 7 Makassar ini ditahan terkait kasus pembunuhan. Dia ditemukan dalam keadaan gantung diri di Lapas Kelas 1 Makassar Jl Sultan Alauddin Makassar Kelurahan Gunungsari Kecamatan Rappocini, Makassar.

Menurut keterangan saksi, Sopyan (tahanan Lapas lainnya), 39, dia sedang apel pagi. Dan, selesai apel, dia melihat korban di kamar 14 Blok A2 sudah tergantung menggunakan sarung di kamar mandi. Menurut Sopyan, korban dalam kamarnya sendirian karena dalam tahap pengenalan lingkungan Lapas (karantina).

Menurut saksi lainnya, Rahmat (42), PNS Lapas, Alamat Muho Lasuloro Antang menerangkan bahwa sekitar pukul 07.10 Wita, dia membawakan sarapan pagi dan membuka kamar korban. Dia melihat korban dalam keadaan tergantung di ventilasi kamar mandi.

Pukul 09.35 wita tim Inavis dan Dokpol Polda Sulsel yang dipimpin oleh Ipda Baharuddin dan didampingi oleh pegawai Lapas, Zaini, datang bersama sejumlah wartawan. Hadir pula Kapolsek Rappocini, Kompol Supriadi Idrus.

Setelah melakukan identifikasi, pukul 10.20 Wita tim inavis dan Dokpol membawa korban ke rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan outopsi. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...