Ingin Kendarai PKS, Harmil Kembalikan Formulir Penjaringan Balon Bupati Maros

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAROS — Bakal calon bupati Maros, HA Harmil Mattotorang juga mengincar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maros untuk dikendarai dalam Pilkada Maros 2020 mendatang.

Hal ini terbukti dengan keseriusannya datang ke PKS Maros didampingi timnya untuk mengembalikan formulir pendaftaran.

Saat tiba di Kantor PKS Maros, Wakil Bupati Maros ini diterima langsung oleh Ketua PKS Maros, Kartomas, dan anggota DPRD Sulsel dari PKS, Muzayyin Arief.

HA Harmil Mattotorang mengatakan, terbukanya pendaftaran di PKS bagi bakal calon Bupati Maros merupakan pintu bagi para calon untuk diusung partai yang memiliki dua kursi di DPRD tersebut.

Olehnya itu, besar harapannya bisa mengendarai PKS pada Pilkada mendatang.

“Kami mendaftar disini tentu ada harapan untuk mengendarai partai ini di pilkada mendatang. Di samping itu, PKS merupakan salah satu partai yang mempunyai infrastruktur politik yang bagus,” kata Ketua DPD Partai Nasdem ini.

Menurutnya sejak dulu PKS dikenal dengan kader serta anggota yang loyal dan militan.

“Sehingga dengan begitu, sudah tentu suara kader partai sudah ada di tangan calon bupati,” katanya.

Dia juga mengatakan saat ini Nasdem telah memiliki lima kursi di DPRD Maros dsn PKS dua kursi. Sehingga bisa dipastikan memenuhi syarat untuk mengusung satu pasangan calon dan bisa membangun koalisi.

Sementara itu, Ketua DPC PKS Kabupaten Maros Kartomas mengatakan jika PKS berkoalisi dengan Nasdem, tentu akan menjadi koalisi yang kuat.

Meski begitu, keputusan untuk mengusung calon tetap melalui prosedur dan mekanisme partai.

Hingga saat ini kata dia total yang mengambil formulir dalam penjaringan yang telah dibuka sejak 1 Oktober hingga 10 Oktober, sudah ada sekitar 21 bakal calon bupati Maros.

“Yang mengambil formulir 18 orang dari kalangan eksternal dan 3 dari internal PKS. Sementara yang mengembalikan sudah sekitar 12 orang Balon Bupati Maros,” katanya.

Sedangkan legislator DPRD Sulsel dari PKS, Muzayyin Arief mengatakan, dia sengaja menyambut langsung seluruh Bakal Calon Bupati Maros yang mendaftar di partai tersebut.

Bahkan dia mengisyaratkan peluang dan kesempatan besar kepada Harmil Mattotorang sebagai calon Bupati.

Selain Harmil, Bakal Calon Bupati Maros lainnya yang juga mengembalikan formulir, yakni Nurhasan.

Di mana sehari sebelumnya, Nurhasan telah mengambil formulir pendaftaran dengan ditemani tim dan keluarga besarnya. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...