Olahan Jagung Cegah Kolesterol

Rabu, 9 Oktober 2019 16:15
Olahan Jagung Cegah Kolesterol

Dibanding asupan biji-bijian lainnya, jagungmengandung lebih banyak antioksidan, seperti asam ferulat, phytic acid, zat antosianin yang memengaruhi warna jagung menjadi merah atau biru dan ungu, serta zat zeaxanthin dan lutein yakni karotenoid yang baik untuk kesehatan mata.

Jika ingin mencoba di rumah, cara pembuatannnya sangat mudah. Blender jagungyang sudah disisir bersama 300 mililiter air matang. Saring dan buang ampasnya, lalu masukkan jus jagung ke dalam panci, rebus dengan api kecil.

Masukkan 225 mililiter susu cair purefarm full cream, dua sendok makan susu bubuk, dan gula pasir. Aduk hingga rata. Rebus hingga hangat.

“Tidak perlu terlalu mendidih cukup hangat saja bisa juga mengonsumsi beras jagung. Jika ingin dikukus rendam dahulu dipanci dengan air panas 0,5 sampai 1 cm di atas permukaan beras jagung. Rendam kurang lebih 10-15 menit. Setelah mengembang, baru masukkan ke panci kukus dan kukus selama 15 menit,” terangnya.

Bisa juga membuat emping jagung. Namun jagung yang tua dan besar. Pipilah jagungmenggunakan alat pemipil kemudian bersihkan menggunakan air mengalir. Rendam jagungselama kurang lebih 24 jam.

Bagikan berita ini:
3
7
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar