Saat Para Mantan Taruni PIP Berkumpul, Heboh dan Seru

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– untuk pertama kalinya sejak Kelulusan Pertama Taruni AIP/BPLP Ujung Pandang yang sekarang bernama PIP Makassar (tahun 1997) para mantan Taruni dari angkatan 14 s.d 35 berkumpul bersama dalam kegiatan Reuni Akbar Purna Taruni BPLP/PIP Makassar.

Tak kurang dari 50 orang mantan Taruni berkumpul dan memeriahkan acara ini yang digagas oleh para Purna Taruni yang saat ini banyak mengabdi sebagai tenaga Dosen dan tenaga Kependidikan di kampus tercinta.

Selain yang berdomisili di Makassar, acara ini juga banyak dihadiri para Purna Taruni yang berada di luar pulau, pada umumnya mereka telah menduduki jabatan2 penting dan strategis di dunia maritim, baik di lingkungan Kementerian Perhubungan maupun BUMN seperti Pelindo, perindo dan perusahaan2 swasta asing di bidang pelayaran.

Agenda kegiatan Reuni Akbar ini diawali di kampus I Jl.Tentara Pelajar yang dikalangan alumni lebih dikenal dengan sebutan Bumi Seram, nama ini diambil dari nama jalan Tentara Pelajar yang sebelumnya bernama Jl.Seram.

Disini kegiatan registrasi, pembagian baju seragam reuni, dan kunjungan kampus semacam flash back masa lalu ke setiap sudut kampus yang penuh dengan kenangan karena sebagian besar dari Purna Alumni tersebut dididik di kampus ini sebelum kampus terbagi menjadi II dengan kampus Salodong di Kawasan Kampus Terpadu BPSDM Perhubungan.

Kegiatan berlanjut di Kapal Latih Sultan Hasanuddin meliputi kegiatan Sarapan bersama, panggung hiburan yang disajikan oleh tim Taruna/Taruni PIP Makassar yang merasa bangga dan terhormat bisa bertemu dengan senior2 pendahulunya yang selama ini mungkin hanya di dengar nama dan kiprahnya saja di dunia kerja.

Acara di kapal latih ini juga dihadiri oleh Perwakilan Pejabat Level Manajemen PIP Makassar dan DPP Corps Alumni Bumi Seram (CABM) yang merupakan induk organisasi Alumni Bumi Seram yang terdiri dari lulusan Sekolah Pelayaran Dasar Makassar, Sekolah Pelayaran Menengah Makassar, AIP/BPLP Ujung Pandang dan PIP Makassar yang dimulai sejak 1921.

Dalam kesempatan ini Direktur PIP Makassar berpesan sekaligus meminta keterlibatan Purna Taruni dalam membina dan turut mendukung pemberdayaan Kadet Taruni yang akan Praktek Berlayar dan Praktek Darat maupun para fresh graduate yang sangat membutuhkan dukungan dari senior2nya untuk dapat berkiprah di lingkungan maritim. (rsl/twk)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment