Wali Kota Palopo: Kami Pastikan Tidak Ada Teroris di Palopo

0 Komentar

Fajar.co.id, Palopo – Wali Kota Palopo, Judas Amir, menyampaikan rasa terima kasih dikarenakan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Sulawesi Selatan (FKPT Sulsel) berkenan menggelar kegiatan dialog dalam rangka pencegahan terorisme.

“Tentu kita bersyukur karena acara ini digelar di IAIN Palopo dan ini merupakan suatu kehormatan bagi kita semua, BNPT memilih Palopo untuk kegiatan ini,” ucapnya dalam sambutan di hadapan Direktur Pecegahan BNPT, Rektor IAIN Palopo dan segenap Civitas Akademika. Kegiatan berlangsung di Aula Auditorium IAIN Palopo,
Kamis (10/10/2019).

Selanjutnya Wali Kota menegaskan bahwa di Polopo belum pernah ada teroris karena kalau ada sudah pasti masyarakat akan bergerakn untuk bersama–sama mencegahnya.

“Kita di Palopo sangat menghargai perbedaan pendapat, karena salah satu program yang dijalankan adalah kebijakan kebebasan berpendapat kepada masyarakat. Oleh karena itulah, masyarakat dengan pemerintah terbiasa melakukan diskusi untuk menyelesaikan masalah.

“Sehingga, jika mulai terdeteksi hal-hal yang tidak baik akan segera untuk ditanggulangi,” ujarnya.

Selanjutnya, di akhir sambutanya, Amir mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk selalu taat menjalankan segala peraturan sehingga mulai dari mengetahui peraturan hingga dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui acara tersebut, dia mengajak untuk membangun daerah bersama serta taat pada aturan. Karena jangan hanya aparat saja yang taat tetapi masyarakat tidak, maka tidak akan terwujud pembangunan yang baik. “Namun kalau semua elemen masyarakat menaati peraturan dan mengimplementasikannya, maka tentu kita akan menjadi baik semuanya,” pungkasnya. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment