Cara Mengatur Ulang Kata Sandi dan Password yang Lupa

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Jika pengguna memiliki perangkat Android dengan pemindai sidik jari, itu merupakan salah satu teknologi yang memberikan kenyamanan bagi pengguna di era modern saat ini. Hal tersebut kemudian akan membuat pengguna mudah melupakan kata sandi dan nomor PIN perangkat.

Sebagaimana dilansir laman Lifewire, melupakan kata sandi atau kunci layar pada perangkat adalah hal yang fatal meskipun pengguna telah menggunakan pemindai sidik jari. Karena dalam beberapa hal, kata sandi atau kunci layar juga diperlukan untuk melakukan verifikasi tertentu.

Berikut cara untuk mengatur ulang kata sandi dan kunci layar di Android:

  1. Android Forgot My Password

Jika pengguna menggunakan perangkat dengan versi Android yang lebih lama, seperti Android 4.4 Kitkat atau versi yang lebih lama, kemampuan untuk mereset layar kunci dibangun dalam layar kunci itu sendiri.

Cukup masukkan pola atau PIN secara random sebanyak lima kali dan pengguna akan melihat pesan “Lupa Pola” atau “Lupa PIN”. Pilih pesan tersebut dan masuk ke akun Google untuk mengatur ulang layar kunci.

2. Samsung Find My Mobile

Cara ini hanya bisa digunakan dalam perangkat Samsung. Pengguna cukup membuka Pengaturan pada perangkat > pilih Kunci Layar dan Keamanan.

Pada beberapa perangkat Samsung, pengguna perlu memilih Keamanan atau Biometrik dan Keamanan sebagai gantinya > pilih Temukan Ponsel Saya > pilih Tambah Akun dan masuk ke akun Samsung pengguna > aktifkan sakelar Kontrol jarak jauh.

Untuk membuka kunci perangkat, buka halaman web Samsung Find My Mobile dan masuk dengan akun Samsung. Pilih Buka Kunci. Informasi kunci layar pada perangkat pengguna akan dihapus secara otomatis.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...