Delapan Festival Kolosal Hibur Pengunjung F8

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Makassar International Eight Festival and Forum 2019 atau F8 hadir dengan konsep baru. Semua ditampilkan selama tiga hari di Sunset Cove 8, Citraland City Losari, Jl Metro Tanjung Bunga Makassar, 11-13 Oktober.

Selain lokasinya di lahan reklamasi Pantai Losari, keindahan Kota Makassar akan terlihat lebih menarik ketika matahari terbenam. Apalagi ditambah hadirnya Pesona Fauna.

Kehadiran Pesona Fauna ini diyakini akan menjadi pesona dan kekuatan F8 memancing orang datang, khususnya bagi pencinta hewan.

Humas F8, Wiwi Amaluddin mengatakan, tahun ini beberapa komunitas pencinta hewan akan hadir. Mereka akan menyuguhkan beberapa jenis habitat dan jenis baru beberapa fauna. Mulai dari unggas akan dipajang beberapa jenis burung yang ikut kompetisi.

“Tahun ini, bagian fauna hampir sama tahun lalu. Cuma tahun ini kami lebih banyak ke edukasi yakni pengunjung diberi tahu cara merawat, makanannya dan sampai usia bisa bertahan serta habitatnya,” ungkap Wiwi kepada FAJAR, Rabu, 9 Oktober.

Direktur PT Festival 8 Indonesia, Sofyan Setiawan mengatakan, ada delapan festival kolosal dan monumental akan ditampilkan. Mulai dari Film, Fashion, Food and Fruit, Folk, Fine Art, Flora dan Fauna, Fusion Music, dan Fiction Writer and Font.

Kegiatan internasional ini menargetkan akan mendatangkan satu juta wisatawan per hari. Lokasinya juga mampu menampung lebih dari itu.

Untuk menunjang kegiatan, penyelenggara F8 tahun ini juga menyiapkan penginapan dengan kerja sama Oyo Hotel. Akan ada diskon besar disediakan.

“Ini yang membuat berbeda dari tahun lalu, dari lokasi, penataan, konsep dan bebas plastik waste atau lokasi ramah plastik,” tambahnya.

F8 tahun ini juga mengadakan beberapa lomba bagi pengunjung. Di antaranya lomba foto instagram yang memiliki foto terunik dan terkeren selama event berlangsung dan diunggah ke media sosial instagram. (wis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment