PDIP Sebut Sikap Arteria Dahlan Bagian dari Show

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Nama anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Arteria Dahlan mendadak viral setelah berdebat dengan Guru Besar Universitas Indonesia, Emil Salim‎.

Warganet mengeluhkan tidak sopannya Arteria Dahlan terhadap Emil Salim yang notabenenya lebih tua darinya. Hal ini menimbulkan kecaman bagi publik.

Menanggapi hal tersebut, politisi senior PDIP, Hendrawan Supratikno mengatakan koleganya Arteria Dahlan sudah meminta maaf kepada Emil Salim. “Arteria Dahlan sudah minta maaf, sudah bersalaman (dengan Emil Salim),” ujar Hendrawan saat dihubungi, Kamis (10/10).

Mantan Ketua DPP PDIP ini mengatakan, adanya perdebatan adalah hal yang wajar. Terpenting Arteria Dahlan dari informasi yang ia terima sudah meminta maaf kepada Emil Salim. “Ketegangan merupakan bagian dari show,” katanya.

Oleh sebab itu Hendrawan menilai masalah perdebatan antara Arteria Dahlan dan Emil Salim tidak perlu diperdebatkan atau diperpanjang lagi. “Tidak perlu (diperdebatkan lagi),” pungkasnya.

‎Sekadar informasi nama Anggota DPR yang juga politikus PDIP, Arteria Dahlan tiba-tiba menjadi viral di media sosial. Hal itu karena beradu argumen soal Perppu KPK oleh ‎Guru Besar Universitas Indonesia, Emil Salim‎.

Bahkan saking kesalnya warganet sampai mengubah biodata Arteria Dahlan di laman Wikipedia. “Arteria Dahlan, S.T.,S.H., M.H.B.A.C.O.T‎ adalah seorang tukang bacot pengacara dan politisi yang gila hormat di Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ya Pokoknya buat keluarga beliau…SABAR aja ya…Gua yang bukan siapa-siapa aja malu apalagi kalian..Sabar ya,” tulis editan Wikipedia Indonesia.

Adapun warganet ke‎sal ke politikus PDIP tersebut karena debat dalam program Mata Najwa pada Rabu (9/10) malam. Dalam program dengan topik Perppu UU KPK tersebut, Arteria dinilai kurang sopan dalam berdiskusi dengan Emil Salim.

Arteria berdebat panas bahkan sampai menunjuk-nunjuk Emil Salim yang notabenenya lebih tua darinya. Hal ini pun langsung menimbulkan kekecewaan dari para warganet. (jpg)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment