Sepekan Operasi, Polisi Bekuk Belasan Pencuri dan Pemakai Narkoba

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Sepekan pelaksanaan operasi sikat lipu, jajaran Polres Pangkep mengamankan belasan tersangka kasus pencurian dan penyalahgunaan narkotika.

Kasat Reskrim Polres Pangkep, AKP Anita Taherong saat konferensi pers, Kamis, 10 Oktober 2019, menjelaskan, ada 12 tersangka yang diamankan di berbagai titik. Dua di antaranya diringkus aparat di Kota Makassar.

Ditambahkan bahwa sasaran kasus dalam pelaksana operasi lipu kali ini, yakni pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian hewan (curwan) serta kejahatan lainnya.

“Jadi memang ada dua orang yang merupakan target kami. Sisanya merupakan hasil pengembangan, mereka ini merupakan pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan,” bebernya.

Bahkan satu di antaranya merupakan residivis yang baru keluar tiga bulan lalu, Ateng (33) dinilai tidak jera terhadap perbuatannya bahkan timah panas pun terpaksa mengenainya saat hendak diamankan. Anita menyebut, pelaku terancam hukuman penjara 7 tahun.

“Modus yang dilakukan para pelaku ini dengan membobol toko bangunan lewat bagian atapnya, kemudian masuk dan mengambil CCTV beserta leptop,” jelasnya.

Disampaikan pula bahwa, hasil kejahatannya itu dipergunakan untuk membeli narkotika jenis sabu. “Jadi hasilnya itu mereka gunakan untuk membeli sabu-sabu,” imbuhnya.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti berupa laptop, CCTV, dan ponsel telah diamankan di Mapolres Pangkep guna proses hukum lebih lanjut. (fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment