Aswas Periksa Lima Jaksa di Wajo, Dugaan Rekayasa Tanggal Audit

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Lima jaksa dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Wajo diperiksa oleh Asisten Pengawasan (Aswas) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, Jumat, 11 Oktober 2019.

Kelima jaksa tersebut yakni, Kasi Pidsus Kejari Wajo, Nova Aulia Pagar Alam, serta empat jaksa lainnya, Andi Saifullah, Suriyani, Kiki Astuti Wulandari Sutim, dan Monica Meiti Tambing.

Mereka diperiksa karena terkait laporan pelanggaran etik. Diduga merekayasa tanggal laporan hasil audit dibuat oleh Inspektorat Daerah Wajo.

Tujuannya untuk kepentingan menetapkan Saharuddin sebagai tersangka pada kasus pembangunan Puskesmas tahun 2016, dengan nilai kontrak Rp807 juta dari DAK di Tosora Kecamatan Majauleng.

Saharuddin sendiri merupakan direktur CV Fadel Gemilang Perkasa, sebagai pelaksana dalam pembangunan Puskesmas tersebut.

Kasi Pidsus Kejari Wajo, Nova Aulia Pagar Alam yang dikonfirmasi terkait pemeriksaan dirinya, memilih diam. Namun, dia membenarkan sedang berada di Kota Makassar. “Iya saya di Makassar. Soal itu, nanti Senin ketemu,” singkatnya. (man)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...