Jenguk Wiranto, Prabowo: Saya Tidak Melihat Ada Rekayasa

FAJAR.CO.ID -- Viralnya kasus penusukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019), juga ditanggapi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Dia menilai, tak ada rekayasa di balik penusukan. Hal itu disampaikan Prabowo usai menjenguk Wiranto yang mendapat perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Jumat (11/10).

“Yang jelas saya lihat tadi ada sembilan dokter senior dari TNI (yang menangani Wiranto, Red). Saya tidak melihat ada rekayasa,” kata Prabowo usai menjenguk Wiranto.

Dia pun turut mendoakan Wiranto yang merupakan seniornya di kemiliteran tersebut agar segera sembuh. “Beliau senior saya. Saya kira kewajiban kita untuk saling menghormati,” ucap Prabowo.

Terkait dugaan pelaku penusukan oleh seorang terduga teroris, lanjut Prabowo, dirinya mengutuk semua bentuk terorisme. “Kita harus selesaikan semua perbedaan dengan kesejukan, musyawarah, dan mufakat di dalam ruangan. Kalau perlu pukul-pukul meja. Tapi nggak boleh ada penyelesaian dengan kekerasan,” ujar Prabowo.

Lebih jauh, Prabowo pun mengharapkan agar para pemuka agama turut membantu pemerintah dalam menyelesaikan isu radikalisme yang tengah merebak di Indonesia.

“Para pemimpin semua sektor, semua bidang, saya kira juga terutama semua para pemimpin agama harus benar-benar berani mendidik mengajarkan masyarakat untuk menghindari bentuk-bentuk kekerasan seperti ini,” pungkasnya. (jpc)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...