Kerap Bersama Deng Ical dan Appi, IAS Mulai Realistis Tak Paksakan Aliyah di Pilwalkot

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mulai realistis, dirinya tak ingin memaksakan kehendak untuk mendorong istrinya Aliyah Mustika Ilham untuk bertarung di 2020 mendatang.

Padahal, anggota DPR RI itu sebelumnya sudah mendaftar di penjaringan PDIP dan Golkar. 

Hal tersebut dikarenakan keluarga Aliyah Mustika Ilham banyak yang tidak sepakat, dan menyarankan agar Aliyah fokus melaksanakan tanggung jawabnya sebagai anggota DPR RI. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ilham Arief Sirajuddin, saat usai menghadiri pelantikan pengurus NU Makassar.

“Terus terang saja anak anak saya yang langsung protes, tidak memberi respon. Meraka tahu kondisi ibunya sehingga yah sudahlah mending fokus di DPR saja,” kata pria yang akrab disapa Aco itu.

Selain itu, IAS juga menyampaikan jika berdasarkan hasil survei, sebenarnya Aliyah punya modal, hanya saja menurut mantan wali kota Makassar dua periode itu jika dipaksakan, membutuhkan energi besar agar bisa maksimal.

“Butuh energi besar jika kita tetap memaksakan, sementara diakan perempuan fisiknya pasti bedalah. Tapikan politik itu sangat dinamis. Untuk ibu Aliyah kita tidak lakukan sosialisasi berkepanjangan,” pungkasnya.

IAS menambahkan, jika sampai saat ini dirinya juga belum menentukan sikap, siapa yang akan didorong nantinya. Namun beberapa pekan terakhir, dirinya kerap menghadiri kegiatan sosialisasi Syamsu Rizal (Deng Ical) dan Munafri Arifuddin (Appi). (bay)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...