Tomy Bersyukur Ada Arum Spink Ikut Maju di Pilkada Bulukumba

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sejumlah nama yang akan maju di Pilkada Bulukumba 2020 mendatang sudah ramai diperbincangkan di tengah masyarakat. 

Bakal calon yang berebut kursi orang nomor satu di Bulukumba cukup beragam, mulai dari politisi, pengusaha, profesional, ASN, hingga akademisi.

Dari politisi khususnya dari Partai Nasdem misalkan, ada dua nama menguat yang kini ramai dibicarakan, yakni Tomy Satria Yulianto yang kini sebagai Wakil Bupati sekaligus Ketua Nasdem Bulukumba, dan Arum Spink yang diketahui merupakan anggota DPRD Sulsel dua periode. Peluang keduanya sama bisa mendapatkan rekomendasi dari partainya di pilkada tahun depan.

Tomy Satria mengaku, sejak awal tidak pernah ragu terhadap partainya itu. Peluang mendapat tiket rekomendasi dari Partai Nasdem diyakini terbuka lebar, meski ada rekan separtainya juga ikut maju. 

“Saya dan KK Arum Spink tidak berkompetisi, siapa yang dapat rekomendasi,” kata Tomy, Sabtu, 12 Oktober.

Justru kata dia, sejauh ini pihakya cukup berterima kasih atas kehadiran Arum Spink di dalam kontestasi demokrasi lima tahunan tersebut. “Masyarakat bisa menilai bahwa Nasdem tak lagi mengandalkan kader- kader luar, sebab memiliki stok pemimpin yang banyak dan siap,” jelasnya.

Di sisi lain, Arum Spink menilai, dinamika bukan hal yang baru dalam partai Nasdem. Sejumlah kader terbaik pada setiap pesta demokrasi maupun pemilihan kepada daerah pastinya akan disupport. Dan pada akhirnya, mereka menerima jika partai tak mengusung.

“Semua putra putri terbaik bangsa disiapkan tempat di partai NasDem. Kriteria-kriteria yang telah disiapkan menjadi indikator utama untuk mendapatkan rekomendasi. Siapa yang memenuhi syarat, maka dialah yang akan direkomendasikan,” tutup mantan Ketua KPU Bulukumba ini. (taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...