Abu Janda Komentar Soal ISIS dan FPI, Ini Respons Andre Rosiade

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Politikus Gerindra, Andre Rosiade menilai pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda seperti orang Islam yang memusuhi agamanya sendiri.

Halo Abu Janda berperilakulah secara adil jangan terkesan Anda seperti fitnah ke akhir zaman. Terkesan seperti orang Islam tapi terkesan memusuhi juga Islam itulah fitnah akhir zaman,” ungkap Andre melalui video yang diungga melalui akun Instagram @andre_rosiade pada Sabtu (12/10/2019).

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra ini mengatakan hal itu, untuk menanggapi pernyataan Abu Janda soal Islam radikal yang terlibat dalan penyerangan Wiranto dan pemukulan Ninoy Kerundeng.

Andre pun meminta Abu Janda agar melihat lebih jauh konflik di Wamena. Dimana terdapat 33 korban akibat kerusuhan itu.

“Anda tahu presiden jagoan anda pak Jokowi hampir diam seribu bahasa, mengucapkan bela sungkawa pun harus dikritik ribuan orang. Coba anda bicara 33 orang tewas di Wamena, ke mana Abu Janda, saya tanya?” kata Andre.

Ander meminta Abu Janda agar melihat siapa yang membuat konflik di Wamena. Orang-orang dibakar dan dibunuh.

“Coba pikirkan siapa yang membunuh 33 orang rakyat Indonesia yang dibantai, dibakar dan di kampak, tolong komentar anda,” sambungnya.

Seperti diketahui, Abu Janda mengatakan lewat videonya bahwa, yang perlu diwaspadai adalah Islam Radikal dan FPI, bukan komunias atau separatis. Abu Janda mencontohkan pelaku penyerangan Wiranto adalah Islam radikal. Dan pelaku pemukulan Ninoy Karundeng adalah diduga orang-orang FPI

“Yang nusuk Pak Wiranto itu apa komunis? Bukan, yang nusuk Pak Wiranto itu adalah Jamaah Ansharut Daulah, afiliasinya ke ISIS. Yang aniaya Ninoy apakah PKI? Bukan, yang aniaya Nino itu adalah FPI dan 212,” ucap Abu Janda.

“Bahaya nyata yang sedang dihadapi oleh bangsa ini adalah Islam radikal, Islam garis keras dan Islam ekstrimis,” sambungnya. (fin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...