Asah Kompetensi Diri Menuju Instanbul

0 Komentar

Pelajar SMAN 1 Takalar, Amina Rahma Ahmad ini menoreh prestasi membanggakan.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-Pelajar SMAN 1 Takalar, Amina Rahma Ahmad ini menoreh prestasi membanggakan. Ia kini sedang menyiapkan diri mengikuti seleksi International Youth Summit di Istanbul, Turki pada 27-30 Januari 2020 mendatang.

Selain unggul dalam akademik, Ina sapaan akrabnya juga mengasah kompetensi lain dalam dirinya, agar memiliki soft skill yang mumpuni. Salah satunya public speaking.

“Saya sangat tertarik melihat remaja berbicara di forum internasional saat menyampaikan ide atau diplomat yang perjuangkan Indonesia untuk hal yang baik,” ujarnya.

Cewek yang menjabat sebagai ketua OSIS SMAN 1 Takalar ini juga sangat aktif di dunia organisasi. Masa muda bagi Ina harus dimanfaatkan dengan baik.

“Itu adalah salah satu motivasiku. Ketika kita diam, tidak mencari kesibukan, maka hal-hal negatif akan masuk ke dalam diri kita,” sambungnya.

Ina juga bercerita, berkat prestasinya ia bisa menginjakkan kaki di ibu kota, Jakarta. Tak lupa dengan bumbu-bumbu perjuangan untuk bisa sampai ke sana.

“Untuk saat ini ingin kembali bentuk organisasi yang sempat saya rancang sebelum ke Jakarta. Namanya Pespa, Pemuda Peduli Sampah Plastik. Insyallah, doakan saja yang terbaik,” pungkasnya dengan semangat. (trs/lin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...