Honda One Make Race, Puaskan Hasrat Penggila Balap Sulsel

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Mewadahi minat balap di Sulawesi yang semakin tinggi, Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main deaelernya Astra Motor Makassar (AMM) menggelar ajang balap One Make Race di sirkuit non-permanent lapangan Hitam, Kabupaten Bantaeng.

Sejak dimulai dengan sesi latihan bebas dan kualifikasi pada Sabtu (12/10) hingga hari ini ramai dipadati ribuan penggila balap Sulsel dan sekitarnya.

Ajang ini juga turut dibuka langsung oleh Jajaran Pejabat Pemerintah Kabupaten Bantaeng serta jajaran manajemen AHM dan Astra Motor Makassar.

Manager Marketing Astra Motor Makassar untuk wilayah Sulsel dan Sulbar, Gangga Nanda Adi mengatakan, animo masyarakat Bantaeng sangat tinggi, meskipun sempat diguyur hujan tapi tidak menyurutkan penonton untuk berdesakan menikmati jalannya kegiatan balapan.

“Ajang ini kami hadirkan para pecinta balap sepeda motor di Sulsel. Harapannya agar semakin dekat dengan One Make Race sebagai salah satu wadah resmi bagi generasi muda untuk menyalurkan bakat dan hobi balap sepeda motornya,” ujar Gangga, Senin (14/10).

Sebanyak 148 starter turun ke lintasan untuk saling beradu di tujuh kelas berbeda, diantaranya Kelas Bebek 150cc Tune Up Expert, Kelas Bebek 150cc Tune Up Novice, dan Kelas Bebek 150cc Standart Rookie.

Lalu Kelas Bebek Bebek 150cc Standart Novice, Kelas Bebek 150cc Standart Pemula Lokal SulSel, Kelas Matic 130cc Standart Open, dan Kelas Matic 130cc Standart Showroom.

Dari 148 starter, terdapat satu pebalap asal Maluku, Rifaldy MT. Ia turun balapan di kelas Matic 130cc Standart Showroom dan berhasil meraih podium ke empat.

Rivaldy mengatakan bahwa ajang One Make Race merupakan wadah yang baik bagi generasi muda yang suka dunia balap dan ingin meraih prestasi di ajang resmi.

“Saya senang sekali, Honda bisa memberi wadah bagi kami untuk beradu balap di lintasan resmi. Meskipun jauh tidak masalah karena saya senang bisa balapan di ajang ini,” ungkap Valdy sapaannya. (tam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...