Sasar Pilkada Pasangkayu, Thamrin-Arman “Berpasangan” Kembalikan Formulir

2 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU–Isyarat dua mantan anggota DPRD Sulbar berpaket maju di Pilkada Pasangkayu mulai mengerucut. Yakni politikus senior Golkar Thamrin Endeng dan Sekretaris DPW PAN Sulbar, Arman Salimin. Keduanya hadir mengembalikan berkas pendaftaran di Kantor DPW Nasdem Sulbar, Senin 14 Oktober.

“InsyaAllah kalau Tuhan menghendaki, kami berpasangan,” kata Thamrin, Senin, 14 Oktober. Sebagai salah satu senior partai dan berkontribusi atas pemekaran Kabupaten Pasangkayu, Thamrin mengaku butuh sosok muda mendampingi pengalaman dan integritasnya dalam mengawal pemerintahan Pasangkayu ke depan.

Pihaknya sendiri mengincar Partai Nasdem yang memiliki 3 kursi di Pasangkayu, untuk pemenuhan syarat enam kursi dalam pencalonan. Lainnya Golkar (5 kursi) dan PAN (2 kursi). Soal keyakinan mendapat usungan dari PAN disampaikan Arman Salimin. “InsyaAllah 99 persen PAN ke saya, ” katanya.

Meski soal berpasangan dengan Thamrin Endeng, pihaknya mengaku masih dalam tahap “berpacaran”. Karenanya belum ada tagline yang dibuat. Arman juga segera memproses pendaftarannya ke NasDem di Pasangkayu. Sementara Sekretaris DPW Nasdem Sulbar, Jayadi menyampaikan apresiasi atas pengembalian berkas yang dilakukan Thamrin Endeng ke partainya.

“Tahapan selanjutnya adalah pleno tingkat kabupaten, dilanjutkan pleno DPW untuk pleno. Minimal 3 nama kmi kirimkan ke DPP,” kata Jayadi. Anggota DPRD Sulbar ini menyampaikan akan ada survei yang dijadikan salah satu parameter penentuan usungan nantinya. (nur/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...