Usai Jenguk Wiranto, Hasto : Sangat Kuat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,JAKARTA–Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan kondisi kesehatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto semakin membaik. Hasto menilai hal itu dikarenakan Wiranto dididik dan dibesarkan oleh TNI.

“Kami lihat Pak Wiranto sangat kuat. Gemblengan di TNI telah membentuk sebuah kepribadian dan fisik yang sangat kuat,” kata Hasto usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (14/10).

Saat menjenguk Wiranto, Hasto mengaku bertemu dengan Wakil Presiden Kesembilan RI Hamzah Haz. Kedua saling menitipkan doa kepada mantan Panglima ABRI itu agar sembuh sehingga bisa berkumpul kembali dengan keluarga.

“Ke depan harus ada protap bahwa ketika terjadi upaya-upaya melawan negara, negara memastikan seluruh keamanan pejabat negara. Karena melaksanakan tugas jaga keamanan dan stabilitas politik, itu tugas penuh risiko,” jelas Hasto.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, kejadian yang menimpa Wiranto merupakan peringatan terhadap negara untuk menghadapi radikalisme. Bahwa pemerintah juga harus menjamin seluruh keamanan simbol-simbol negaranya.

“Karena itulah kami meyakini Bapak Presiden Jokowi memimpim tegas dan menindak kelompok-kelompok yang nyata-nyata melakukan perlawanan terhadap simbol-simbol negara,” tegas Hasto. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...