APBD Tanpa Gebrakan, Kepala Bappeda: Sesuai Arahan Pj Wali Kota

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tak ada yang spesial pada program Pemkot Makassar 2020 mendatang. Tak ada gebrakan, bahkan cenderung mengulang-ulang program yang sama tahun ini.

Pemkot Makassar kini menggodok Rancangan APBD Pokok 2020. Targetnya, akhir bulan ini sudah selesai dan diserahkan ke DPRD Makassar.

Kepala Bappeda Kota Makassar, Andi Hadijah Iriani menjelaskan, R-APBD Pokok 2020 sudah hampir siap. “Akhir Oktober ditargetkan sudah bisa dibahas di DPRD Makassar,” ungkap Iriani, Senin, 14 Oktober.

Secara umum, program yang dirancang masing-masing SKPD masih hampir sama tahun-tahun sebelumnya. Sesuai arahan Pj Wali Kota, tidak ada program yang secara khusus dimasukkan.

“Program yang dimasukkan sama saja tahun sebelummya karena kita saat ini tidak ada RPJMD. Itu sesuai arahan Penjabat Wali Kota,” bebernya.

Dari sisi anggaran yang akan diajukan, Iriani memberikan gambaran masih relatif sama dengan R-APBD 2018 lalu atau sekitar Rp4,07 triliun.

Setelah menyelesaikan R-APBD 2019, pihaknya menargetkan DPRD Makassar sudah mulai membahas pada awal November.

Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali mengatakan, DPRD dalam posisi menunggu. Pekan ini, DPRD juga
mengesahkan alat kelengkapan dewan, sehingga semuanya sudah siap.

“Kita menunggu saja dari pemkot. Setelah semuanya ada, kita akan bahas bersama di setiap komisi sesuai mitranya,” katanya.

Meski begitu, pihaknya berharap pemkot mengedepankan kepentingan masyarakat. “Itulah nanti kita akan bahas bersama. Bagaimana masyarakat cepat merasakan manfaatnya,” tutupnya. (mum-taq/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...