Dampingi Pengungsi Wamena, JRM Apreasiasi Pemkab Tana Toraja

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKALE — Gelombang besar pengungsi Wamena Papua tiba di Makale, Selasa, 15 Oktober dari Makassar. Mereka berasal dari berbagai kampung di Tana Toraja dan Toraja Utara.

Menggunakan bus yang disiapkan Pemkab Tana Toraja, para pengungsi disambut dan difasilitasi pengurus Kombongan Sang Torayaan di Makassar.

Anggota DPRD Sulsel, Jhon Rende Mangontan (JRM) ikut dalam rombongan dari Makasar setelah pemberangkatan. JRM sapaan anggota fraksi Golkar DPRD Sulsel ini ditemani Novin Patanduk koordinator posko pengungsi Wamena Kombongan Sang Torayaan Makassar.

“Sambutan dan pelayanan pemerintah daerah kepada pengungsi ini kita patut beri apreasiasi dalam menopang beban pengungsi yang datang untuk beristirahat menunggu pulihnya situasi di Wamena, Papua, kampung kedua mereka, ” ungkap Jhon di posko penangan pengungsi panggung taman rakyat plaza kolam Makale.

Para pengungsi disambut langsung bupati Tana Toraja Nico Biringkanae dan wakilnya Victor Datuan Batara beserta seluruh pimpinan OPD, para rohaniawan dan unsur forkopimda. (Frederich Suselisu)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...