DPP Tunjuk Wahyu Hamdani Jadi Karteker DPD KNPI Sulbar

0 Komentar

Wahyu Hamdani

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menunjuk Wahyu Hamdani sebagai karteker DPD KNPI Sulawesi Barat.

SK kepengurusan yang dikeluarkan 14 Oktober 2019 tersebut memberi kewenangan untuk menyelenggarakan Musyawarah Daerah DPD KNPI Sulbar paling lambat Februari 2020.

Ketua Umum DPP KNPI, Noer Fajriansyah, mengungkapkan, Wahyu beserta jajaran pengurusnya ditugaskan untuk melakukan verifikasi kepada seluruh OKP di Sulbar yang berhimpun di KNPI. “Serta melakukan komunikasi dan konsilidasi kepada stakeholder di Sulbar terutama ke pemerintah Provinsi Sulbar,” ujarnya.

Wahyu pun siap menjalankan amanah yang dipercayakan DPP KNPI kepadanya. Pria yang juga Wakil Sekretaris Jenderal DPP KNPI ini menggungkapkan bahwa tugasnya sebagai karteker ini dirasakan sebagai amanah yang penting. Tetapi mantan ketua PB HMI 2010-2012 ini telah menyiapkan strategi organisasi yang akan dipakai yang tentunya selaras dengan visi DPP dibawah kepemimpinan Noer Fajriansyah.

“Kami akan mengkonsolidasikan pengurus KNPI kabupaten dan OKP untuk senafas dengan DPP dengan cara lebih intelektual dan kreatif sekaligus ikut bersinergis dengan pemerintah provinsi dalam mendorong tumbuh kembang potensi pemuda di tanah mandar,” ungkap mantan Ketua HMI cabang Makassar ini.

Wahyu juga menambahkan tidak terlalu khawatir akan buta peta terhadap Sulbar, selain bahwa jajaran pengurusnya adalah tokoh-tokoh pemuda Sulbar yang mumpuni juga karena kedekatannya dengan salah satu tokoh KNPI, Ibnu Munzir yang juga salah satu tokoh Golkar Sulbar yang ada dibelakang pembentukan dan pembangunan Provinsi Sulbar.

“Selama ini saya intens berinteraksi dengan pak Ibnu Munzir, sebagai tokoh yang ikut membidangi pembentukan provinsi Sulbar dan tokoh senior di KNPI jadi sangat kapabellah sebagai bahan bagi saya,” pungkas Wahyu yang pernah kuliah di Stikom Fajar kini Universitas Fajar. (rdi)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...