Ketua DPRD Sulbar Minta Warga Jaga Kondusivitas Daerah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU–Meski kondisi politik dan hankam nasional belum sepenuhnya pulih, namun setiap pihak hendaknya menahan diri dan ikut berkontribusi positif menjaga kondisi keamanan dan ketertiban nasional.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Sulbar, St Suraidah Suhardi di sela pelaksanaan doa bersama TNI-Polri dan ASN di Lapangan Mapolda Sulbar, Senin (14/10). Dia juga berharap kepada mahasiswa sebagai penerus bangsa, agar dalam setiap kegiatan penyampaian unjukrasa menjaga ketertiban.

“Sehingga aspirasi yang disampaikan dapat dipertimbangkan dengan bijak, dan ditindaklanjuti oleh anggota DPRD, ” kata Suraidah. Karena menurutnya, aspirasi yang disampaikan dengan damai akan memberikan solusi lebih baik dibandingkan dengan cara anarkis dan merusak fasilitas publik atau pemerintah.

“Apalagi kalau sampai terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, ” kata politikus Demokrat ini. Sebelumnya, Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Baharuddin Djafar, dalam sambutannya mengatakan dengan doa bersama stakeholder ini, bagian dari upaya membangun sinergi dan kebersamaan demi mewujudkan kedamaian di Sulbar dan Indonesia.

“Sebagai manusia biasa harus senantiasa berdoa kepada Allah, karena tidak ada kekuatan selain Allah, ” ucap Bahar. Hadir di antaranya Sekprov Sulbar Muh Idris, Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Harun Sulianto, Bupati Mamuju Habsi Wahid, Maradika Mamuju, Andi Maksum serta anggota Forkopimda Sulawesi Barat. (Nur)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...