Kick Boxing Mulai Menggeliat, Turnamen Nasional Berlangsung di Kabupaten Ini

Salah satu pemenang dalam Kejuaraan Kick Boxing.

FAJAR.CO.ID -- Upaya memperkenalkan olahraga kick boxing di tanah air, dan menjaring potensi generasi muda dalam olahraga kick boxing, Adonara Sasana Boxing Camp, menggelar turnamen nasional dengan tema “Kejuaraan Kick Boxing atau dikenal dengan nama Adonara Fighting Championship (AFC) yang digelar di Lapangan Garuda Bantarkawung, Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes pada 13 Oktober 2019.

Sebanyak 80 atlet bela diri baik amatir maupun profesional dari berbagai penjuruh tanah air mengikuti kejuaran ini , yang terdiri dari berbagai kelas. Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Sasana Adonara dengan Adonara Fighting Championship (AFC).

Gelaran ini adalah kejuaraan seni bela diri terdiri dari berbagai cabang bela diri. Tujuan diadakannya kejuaraan tersebut, untuk mencetak atlet bela diri Kick Boxing yang tersebar di berbagai daerah di nusantara.

Tercatat, ada 80 atlet putra yang mengikuti kejuaraan yang merupakan turnamen perdana di Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes dan diikuti 1 pasang putri.

80 peserta tersebut dibagi menjadi beberapa kelompok, sesuai dengan berat badannya. Para atlet tersebut terdiri dari berbagai sasana yang mewakili sasana dari beberapa provinsi seperti Jawa Tengah , Jawa Barat , Jogjakarta , Sulawesi, Kalimantan, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Surabaya, dan Bali.

Acara dibuka oleh Pembina Sasana Adonara yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Brebes, Sudono SH.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...