UMI Tuan Rumah Kompetisi Peradilan Semu Konstitusi Wilayah Timur

0 Komentar

Pimpinan UMI dan MK berfoto bersama.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kompetisi Peradilan Semu Konstitusi 2019 resmi dibuka. Universitas Muslim Indonesia (UMI) menjadi tuan rumah dalam seleksi regional Wilayah Timur yang diikuti 12 perguruan tinggi, Selasa (15/10/2019).

Ada pun perguruan tinggi dimaksud adalah UMI, Universitas Indonesia, Universitas Halu Oleo, Unhas, Universitas Merdeka Malang, UIN Alauddin Makassar, Universitas Jember, Universitas Trunojoyo, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Udayana, dan UPN Veteran Jawa Timur.

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua MK, Dr Anwar Usman. Memperebutkan Piala Ketua Mahkamah Konstitusi VI Tahun 2019. Empat tim terbaik dari Wilayah Timur akan melaju di tingkat nasional bertemu delapan delagasi dari Wilayah Barat dan Tengah di Mahkamah Konstitusi (MK) dan Universitas Tarumanagara Jakarta, pada 13-16 November mendatang.

“Kompetisi ini bukanlah lomba baru, melainkan telah diadakan diberbagai universitas yang memiliki Fakultas Hukum. Bukan hanya sebagai ajang mendulang prestasi, namun lebih utama yakni mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam menganalisis bermasalahan hukum yang berkembang di masyarakat,” ungkapnya di Auditorium Al-Jibra.

Sekjen MK, M Guntur Hamzah merincikan, untuk Regional Barat telah lolos Universitas Bengkulu, Universitas Lampung, Universitas Padjajaran, dan Universitas Islam Jakarta. Di regional tengah, telah lolos Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Universitas Sumatera Utara, Universitas Lampung, dan Universitas Indonesia. (sul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...