Wiranto Masih Dalam Pengawasan Ketat Dokter, Tetapi Sudah Membaik

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto masih dirawat secara intensif oleh tim dokter RSPAD Gatot Soebroto. ”Di ruang CICU. Kondisi beliau tadi, kami sempat berkomunikasi, masih dalam pengawasan yang ketat dari tim dokter,” ungkap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) setelah menjenguk Wiranto kemarin (14/10).

AHY datang bersama ayahnya, Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan adiknya, Edhie Baskoro Yudhoyono. Namun, SBY tidak menemui awak media yang menunggu di pintu masuk Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto. Menurut AHY, kondisi Wiranto terus membaik.

Meski tidak lama, AHY menyebutkan bahwa SBY sempat berkomunikasi dengan Wiranto. ”Tadi (kemarin, Red) ngobrol, walaupun kami juga tahu diri, tidak ingin mengganggu waktu istirahat dan recovery beliau,” jelasnya. Kepada Wiranto, mereka menyampaikan rasa prihatin dan berharap masa pemulihan berjalan lancar.

Sejumlah pejabat juga tampak mendatangi RSPAD untuk membesuk purnawirawan jenderal TNI itu. Mulai Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menristekdikti M. Nasir, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, sampai Wakil Presiden Jusuf Kalla. Namun, tidak semua menemui awak media.

Enggartiasto menerangkan bahwa kondisi Wiranto memang sudah lebih baik ketimbang sebelumnya. ”Saya lihat sekarang bisa tidurnya miring,” ungkap dia. Walau belum sempat berbincang langsung dengan Wiranto, Enggartiasto sudah mendapat penjelasan dari keluarga dan pihak RSPAD. ”Saya insyaallah akan menjenguk lagi,” tambahnya. (jpg/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...